Trump akan Tetap Bekerja Beberapa Hari dari Rumah Sakit Militer

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 22:01 WIB
loading...
Trump akan Tetap Bekerja Beberapa Hari dari Rumah Sakit Militer
Presiden AS Donald Trump. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump sudah berada di rumah sakit militer pada Sabtu (3/10) untuk perawatan setelah tes positif Covid-19.

Sekitar 17 jam setelah dia mengumumkan diagnosanya, Trump berjalan pelan dari Gedung Putih ke helikopter yang membawanya ke Walter Reed National Military Medical Center di Bethesda, Maryland.

Dia memakai masker dan baju bisnis serta tidak bicara pada para jurnalis. “Saya pikir saya melakukan sangat baik, tapi kita harus memastikan berbagai hal bekerja,” ungkap Trump dalam pesan video singkat di Twitter.

“Trump akan tetap bekerja di ruangan khusus di rumah sakit itu selama beberapa hari mendatang sebagai langkah pencegahan,” ujar sekretaris pers Gedung Putih Kayleigh McEnany.

Video online menunjukkan sekelompok kecil para pendukung Trump di luar Walter Reed sambil melambaikan bendera Trump 2020. Sebagian besar mereka tidak memakai masker. (Baca Juga: Trump Positif Covid-19, 'Pesawat Kiamat' AS Berkeliaran di Washington)

Trump, 74, menunjukkan gejala demam ringan menurut sumber yang tahu masalah itu. Dokter Gedung Putih Sean P Conley menjelaskan bahwa Trump sangat baik, tidak perlu oksigen tambahan, dan mendapatkan dosis pertama Remdesivir yang dijual Gilead Sciences Inc untuk mempersingkat waktu tinggal di rumah sakit bagi para pasien Covid-19. (Baca Infografis: Trump Positif Covid-19, Ini Politisi Dunia yang Pernah Terinfeksi Corona)

“Baik saja, saya pikir! Terima kasih untuk semua. Cinta!!!” tweet Trump. (Lihat Video: Belasan Pelajar Pelaku Tawuran Cuci Kaki Ibunya di Polsek Palmerah)
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)