Arab Saudi Keluarkan 108.041 Izin Umrah, Warga 3 Negara Ini Dilarang Masuk

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 15:53 WIB
loading...
A A A
Presidensi, lanjut dia, telah mengambil langkah proaktif dengan rencana yang menjamin perkembangan kerja, peningkatan kinerja dan pelatihan kader. "Karyawan akan bekerja sesuai shift untuk melayani 2.000 jamaah, dengan 125 supervisor di setiap shift. Pengawas dari presidensi dan Kementerian Haji dan Umrah akan bekerja sama dan berkoordinasi untuk mengatur massa," katanya. (Baca juga: Dirjen PHU: Keberagkatan Jamaah Umrah Indonesia Tunggu Izin Pemerintah Arab Saudi )

Sementara itu, Wakil Presiden Bidang Pelayanan dan Teknis Masjidil Haram, Mohammed bin Musleh Al-Jabiri, mengatakan bahwa kamera termal akan dipasang di gerbang, jamaah akan dilarang membawa makanan dan minuman ke Masjidil Haram, jarak sosial antara jamaah akan dipantau, dan penggunaan layar sentuh publik tidak akan diizinkan.

Wakil presiden studi dan proyek arsitektur, Sultan Al-Qurshi, mengatakan bahwa dua jalur telah ditetapkan untuk Tawaf (keliling), di mana setiap kelompok yang terdiri dari 100 jamaah akan diberi waktu 15 menit untuk melakukan tujuh putaran Tawaf, memungkinkan 6.000 jamaah untuk melakukan tawaf selama 15 jam dialokasikan untuk ritual.

Dia mengatakan bahwa ada kemungkinan penambahan jalur ketiga, di mana 150 jamaah akan diberi waktu 15 menit untuk melakukan Tawaf; 6.000 jamaah dalam 10 jam.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)