Covid-19 Jangkiti Personel Kapal Patroli UE yang Berlabuh di Italia

loading...
Covid-19 Jangkiti Personel Kapal Patroli UE yang Berlabuh di Italia
Kapal frigate Margottini. Foto/eunavfor.eu
A+ A-
ROMA - Sekitar 51 dari 186 kru kapal angkatan laut Uni Eropa (UE) dites positif virus corona. Misi militer Irini UE menyatakan infeksi corona ditemukan setelah tes rutin.

Misi itu beroperasi di Mediterania untuk menghentikan pengiriman senjata terhadap faksi-faksi yang berperang di Libya sesuai embargo yang diterapkan Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Embargo senjata itu untuk menghentikan konflik militer dan memfasilitasi proses perdamaian di negara Afrika tersebut.

“Saat ini kapal frigate Margottini berlabuh di pelabuhan Augusta, Italia selatan, untuk alasan logistik setelah 15 hari aktivitas di laut,” papar pernyataan otoritas misi tersebut.



Mayoritas personil yang dites positif virus corona itu adalah warga Italia. (Baca Juga: Nenek di India Masuk 100 Tokoh Paling Berpengaruh Majalah Time)

“Kami sekarang akan mengulang tes untuk semua personel di kapal untuk memeriksa apakah ada lebih banyak infeksi,” papar pernyataan misi Irini. (Baca Infografis: Macron-Rusia: Beri Kami Jawaban atau Tanggung Akibat)

Saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi di penjuru dunia dan belum dapat dijinakkan. Sejumlah pihak berlomba-lomba menjadi yang tercepat menemukan vaksin untuk virus tersebut. (Lihat Video: Sepeda Kayu dari Limbah Kayu Pinus)
(sya)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top