Pesawat Militer Ukraina An-26 Jatuh, Puluhan Orang Tewas

loading...
Pesawat Militer Ukraina An-26 Jatuh, Puluhan Orang Tewas
Pesawat militer Ukraina An-26 jatuh di wilayah Kharkiv pada Jumat malam. Foto/Twitter @TSgdalinka
A+ A-
KIEV - Sebuah pesawat An-26 milik militer Ukraina jatuh di dekat kota Chuguev, wilayah Kharkiv, saat hendak mendarat pada Jumat malam. Kementerian Dalam Negeri mengatakan data awal menyebutkan 22 orang tewas dalam kecelakaan ini.

Pihak Gubernur Kharkiv mengatakan dua orang dirawat di rumah sakit dalam kondisi serius dan empat orang lainnya belum diketahui kondisinya. Penyebab jatuhnya pesawat belum diketahui.

"Di lokasi kejadian. Menurut data awal, ada 28 orang di dalamnya, termasuk 7 perwira dan 21 taruna. Sayangnya, 22 orang tewas, 2 selamat (1 dalam kondisi kritis), nasib empat orang saat ini belum diketahui. Berdoa agar hidup, memberikan perawatan darurat," tulis pihak gubernur di Telegram. (Baca: Israel Ketakutan Jika AS Benar-benar Jual Jet Tempur Siluman F-35 ke UEA)

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri Ukraina mengatakan di Facebook bahwa 23 orang berada di dalam pesawat militer AN-26 yang jatuh di Kharkiv. "Ada 23 orang di dalamnya (5 awak dan 18 taruna). Informasi tentang mereka yang tewas dan terluka sedang ditentukan," kata kementerian itu sebelum data diperbarui.



Presiden Volodymyr Oleksandrovych Zelensky akan mengunjungi lokasi jatuhnya pesawat militer tersebut hari ini, Sabtu (26/9/2020).

"Kami segera membentuk komisi untuk menyelidiki semua keadaan dan penyebab tragedi itu. Saya memberikan instruksi yang relevan kepada Perdana Menteri. Tim pencari sudah bekerja di tempat. Besok saya akan berada di wilayah Kharkiv," tulis Zelensky melalui Telegram pada Jumat malam.
(min)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top