Alam Laut Labuan Bajo, Magnet Turis Mancanegara

Jum'at, 25 September 2020 - 15:39 WIB
loading...
A A A
Pulau Kambing memiliki luas yang kecil jika dibanding Pulau Komodo, yakni hanya terdiri dari wilayah pantai dan bukit pendek. Suasanya yang tenang bisa jadi pilihan tepat untuk beristirahat dari kejenuhan dan mencari ketenangan. Ada juga pemandangan langit sore oranye dengan ribuan kelelawar terbang meninggalkan sarang saat sore di pulau ini.

6. Pulau Kukusan

Alam Laut Labuan Bajo, Magnet Turis Mancanegara

Pulau ini menyuguhkan pemandangan indah berupa pantai pasir putih yang cocok untuk berenang. Pantai dengan karakteristik dangkal ini cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan spot foto air yang bagus. Ada juga bukit yang dipenuhi dengan beberapa fosil binatang laut purba.

Karena merupakan pulau dengan banyak penduduk lokal, ada banyak budaya unik yang dapat diselami. Selain itu, pantai di kukusan memiliki karakteristik butiran kasar, karena berasal dari karang yang hancur akibat abrasi. Jika mencari spot foto indah yang belum banyak diekplor, Anda bisa memilih destinasi wisata.

7. Pulau Kanawa

Alam Laut Labuan Bajo, Magnet Turis Mancanegara


Pulau Kanawa ini kerap menjadi tempat persinggahan wisatawan lokal maupun luar negeri. Memiliki keadaan yang masih asri, air laut yang sangat jernih juga satwa laut yang beraneka ragam membuat tempat ini sering menjadi destinasi favorit. Berjalan sore di pantai saat air laut yang surut, pemandangan kepiting dan bintang laut bisa dengan jelas terlihat.

Berada di Pulau Kanawa ini akan menikmati pula bukit batu yang gersang saat kemarau. Namun saat itu terdapat pemandangan perpaduan sempurna langit cerah dan lautan yang jernih. Inilah yang diidamkan pemburu pemandangan alam untuk mengabadikan keindangan dalam sebuah foto.

Pulau manapun yang akan anda kunjungi harus tetap memperhatikan protokol kesehatan ya. Menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak untuk kenyamanan bagi setiap orang, dan tetap #DiIndonesiaAja dalam mencari destinasi wisata.
(atk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0685 seconds (0.1#10.140)