Viral, Tentara China Menangis di Perbatasan India dan Jadi Olok-olokan

Jum'at, 25 September 2020 - 04:28 WIB
loading...
A A A
Namun Global Times, sebuah surat kabar China yang dikendalikan pemerintah, menolak laporan media Taiwan. (Baca juga: Media China Sentil Indonesia karena Menentang Klaim China di Laut China Selatan )

"Pada saat itu, mereka mengucapkan selamat tinggal kepada orang tua mereka dan menyanyikan lagu militer terkenal 'Bunga Hijau di Angkatan Darat', dan mereka menyanyikan 'Pulanglah saat kamu merayakan pekerjaanmu', benar-benar bertentangan dengan suasana hati yang dibuat oleh media Taiwan," tulis Global Times dalam laporannya yang dikutip express.co.uk, Kamis (24/9/2020).

Global Times menambahkan media Taiwan telah mencoba menggunakan semua jenis petunjuk eksplisit untuk membentuk citra pejuang PLA yang takut perang.

Beijing menolak untuk mengakui kemerdekaan politik Taiwan, yang dianggapnya sebagai bagian integral dari China.

China dan India, yang berperang singkat pada tahun 1962, memiliki sejumlah sengketa perbatasan.

Beijing juga berselisih dengan lima tetangganya atas klaim teritorialnya di Laut China Selatan, jalur pelayaran tersibuk di dunia.

Amerika Serikat, yang menolak untuk mengakui klaim China di Laut China Selatan, sering mengirimkan kapal perang dengan patroli kebebasan navigasi melalui perairan tersebut.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0967 seconds (0.1#10.140)