Navalny Muncul ke Publik Setelah Keluar Rumah Sakit Berlin

Kamis, 24 September 2020 - 02:02 WIB
loading...
Navalny Muncul ke Publik Setelah Keluar Rumah Sakit Berlin
Pengkritik Kremlin Alexei Navalny. Foto/REUTERS
A A A
BERLIN - Pengkritik Kremlin Alexei Navalny muncul ke publik untuk pertama kali pada Rabu (23/9) setelah keluar dari rumah sakit di Berlin.

Jerman menyatakan Navalny diracun agen saraf yang mematikan. Navalny diterbangkan dari Rusia ke Berlin bulan lalu setelah jatuh sakit dalam penerbangan domestik di Siberia.

Barat meminta penjelasan dari Kremlin yang menyangkal terlibat dalam kasus itu dan menyatakan belum melihat bukti kejahatan itu.

Navalny mengunggah fotonya yang memakai baju kasual dan tampak letih. Dia duduk di bangku taman dalam foto di Instagram pada Rabu (23/9) setelah rumah sakit yang merawatnya menyatakan bahwa dia telah keluar.

Politisi oposisi 44 tahun itu menyatakan dia berencana melakukan fisioterapi dan mungkin menjalani perawatan dipusat rehabilitasi untuk memperoleh kembali kemampuan motoriknya, termasuk menggunakan tangan kirinya. (Baca Juga: Palestina Minta Turki Dukung Rekonsiliasi Internal dan Rencana Pemilu)

“Setelah 32 hari di rumah sakit, para dokter memutuskan bahwa pemulihan lebih lanjut tidak memerlukan perawatan sebagai pasien, tapi hidup normal. Berjalan, menghabiskan waktu dengan keluarga saya. Menenggelamkan diri saya dalam rutinitas harian,” tulis dia. (Baca Infografis: F-16 Makin Canggih Dengan Senjata Laser Pelumpuh Rudal)

“Rencana saya sangat sederhana: pergi ke fisioterapi setiap hari. Kemungkinan pusat rehabilitasi. Berdiri dengan satu kaki. Memperoleh kontrol penuh pada jari-jari saya. Menjaga keseimbangan saya,” tulisnya lebih lanjut. (Lihat Video: Hendak Dinaikkan ke Truk Pengangkut, Eksavator Terguling Menimpa JPO di Tebet)
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2350 seconds (0.1#10.140)