Negeri Para ‘Pemabuk’, antara Budaya dan Gaya Hidup

loading...
Negeri Para ‘Pemabuk’, antara Budaya dan Gaya Hidup
Bagi banyak negara, konsumsi alkohol adalah bagian dari budaya. Negara-negara Eropa menempati urutan teratas dalam daftar negara-negara dengan konsumsi alkohol terbanyak. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A+ A-
BAGI banyak negara, konsumsi minuman beralkohol adalah bagian dari budaya. Negara-negara Eropa menempati urutan teratas dalam daftar negara-negara dengan konsumsi alkohol terbanyak.

Dan biasanya kaum pria mengkonsumsi lebih banyak alkohol daripada kaum perempuan. Berikut daftar negara yang warganya gemar menenggak alkohol paling banyak di dunia. (Baca juga: Pakar: Konsumsi Alkohol Berlebih Tingkatkan Risiko Terinfeksi Covid-19)

1. Belarus
Negeri Para ‘Pemabuk’, antara Budaya dan Gaya Hidup

Jumlah konsumsi alkohol : 14,4 liter per orang per tahun
Belarusia adalah negara terkurung daratan yang terletak di Eropa Timur. Warga Belarusia mengonsumsi 14,4 liter alkohol per orang per tahun. Itu berarti satu orang diperkirakan menghabiskan 48 botol vodka per tahun.

Meskipun Kementerian Kesehatan Belarus secara resmi menyangkal temuan ini, pemerintah telah memberlakukan peraturan untuk memerangi masalah yang berkembang sebagai dampak negatif konsumsi alkohol. Pembatasan itu termasuk membatasi produksi, ketersediaan, dan iklan alkohol. (Baca juga: Rusia Tuduh Amerika Serikat Dorong Revolusi di Belarusia)



2. Lithuania
Negeri Para ‘Pemabuk’, antara Budaya dan Gaya Hidup

Jumlah konsumsi alkohol : 12,9 liter per orang per tahun
Lituania terletak di wilayah Baltik di Eropa. Itu terletak di pantai tenggara Laut Baltik, tepat di sebelah timur Swedia dan Denmark. Kegemaran warga Lithuania menenggak alkohol telah meningkatnya masalah terkait alkohol sejak tahun 1990-an.

Efek negatif alkohol membuat pemerintah mulai berusaha keras memerangi konsumsi alkohol dengan kebijakan baru mengenai peningkatan pajak, pembatasan produksi dan penurunan iklan minuman beralkohol. (Baca juga: Wisata Lokasi Syuting Serial Stranger Things, dari Amerika hingga Lithuania)

3. Grenada
Negeri Para ‘Pemabuk’, antara Budaya dan Gaya Hidup

Jumlah konsumsi alkohol : 11,9 liter per orang per tahun
Grenada terletak di Hindia Barat di Laut Karibia. Negara ini terdiri dari Pulau Grenada sebagai pulau terbesar dan enam pulau kecil lainnya. Dengan konsumsi alkohol 11,9 liter per orang, Grenada tidak hanya negara dengan peringkat ketiga tertinggi di dunia untuk konsumsi alkohol tetapi juga negara dengan konsumsi alkohol tertinggi di kawasan benua Amerika. (Baca juga: Ini Dia 20 Dubes Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI yang Baru Saja Dilantik Jokowi)



4. Rep. Ceko
Negeri Para ‘Pemabuk’, antara Budaya dan Gaya Hidup

Jumlah konsumsi alkohol : 11,8 liter per orang per tahun
Republik Ceko terletak di Eropa tengah dan berbatasan dengan Austria, Jerman, Polandia, dan Slovakia. Sebagian besar konsumsi alkohol tahunan warga Republik Ceko sebesar 11,8 liter dalam bentuk bir. Memilki banyak pub dan restoran Republik Ceko bangga dengan birnya meskipun anggur dan minuman beralkohol juga dikonsumsi secara melimpah.
halaman ke-1 dari 3
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top