Siap Pimpin Jepang, Suga Fokus Melanjutkan Abenomics

Rabu, 16 September 2020 - 11:15 WIB
loading...
A A A
Abe dan Suga memiliki latar belakang sosial yang berbeda. Ayah Abe merupakan mantan menteri luar negeri dan pendahulunya adalah mantan PM, sedangkan ayah Suga merupakan seorang petani. Dalam pemerintahan, Abe juga terkenal karismatik, sedangkan Suga pragmatik dan sering membantu menyelesaikan masalah dari balik layar.

Suga tumbuh dan berkembang di daerah terpencil di Prefektur Akita. Dia pindah ke Tokyo saat masuk sekolah menengah atas (SMA). Dia lalu bekerja di berbagai perusahaan mulai dari pabrik hingga pasar ikan Tsukiji sambil kuliah di sebuah universitas. Setelah lulus, dia bekerja di perkantoran yang dikenal di Jepang sebagai “salary man”.

Namun, karier Suga sebagai “salary man” tidak bertahan lama. Dia mulai tertarik dengan dunia politik karena politik dinilai memberikan pengaruh besar terhadap orang banyak. Akhirnya, dia mencalonkan diri menjadi anggota dewan untuk Yokohama. Meski tidak memiliki relasi dan pengalaman politik, Suga berhasil memperoleh kursi. (Lihat videonya: Marion Jola Bikin Heboh karena Bra, Gisella Menyesal Bercerai)

Suga diyakini melakukan kampanye dari rumah ke rumah dengan target 300 rumah per hari atau total 30.000 rumah. Hal itu juga diungkapkan LDP. Saat pemilu bergulir, sebanyak enam sepatu miliknya rusak. Kini, nasibnya berubah. Dia dikenal sebagai tokoh politik besar Jepang dan dipercaya bisa mengatasi permasalahan negara dengan kepala dingin. (Muh shamil)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)