Dituding Ingin Habisi Dubes AS untuk Afsel, Iran: Itu Fitnah!

Selasa, 15 September 2020 - 01:37 WIB
loading...
Dituding Ingin Habisi Dubes AS untuk Afsel, Iran: Itu Fitnah!
Iran menepis tuduhan bahwa Teheran sedang mempertimbangkan kemungkinan merencanakan pembunuhan terhadap Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Afrika Selatan. Foto/REUTERS
A A A
TEHERAN - Iran menepis tuduhan bahwa Teheran sedang mempertimbangkan kemungkinan merencanakan pembunuhan terhadap Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Afrika Selatan. Langkah ini disebut sebagai pembalasan atas kematian Qassem Soleimani.

Klaim tersebut dimuat oleh media AS, Politico, yang mengutip sumber-sumber intelijen Amerika yang tidak disebutkan namanya. ( p)

“Sebaliknya, AS dan rezim petahana di Gedung Putih yang telah mengabaikan prinsip-prinsip dasar diplomatik dan telah menjadi rezim yang nakal di arena internasional, mendalangi dan melaksanakan puluhan plot pembunuhan, penarikan diri dari banyak perjanjian internasional, melanggar integritas wilayah negara, dan pembunuhan pengecut Soleimani," ungkapnya.

Dia berjanji bahwa Iran akan melanjutkan tindakan hukum internasional di semua tingkatan sehubungan dengan pembunuhan Soleimani dan tidak akan memaafkan atau melupakan tindakan tersebut.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)