PBB Sambut Baik Pembicaraan Damai Taliban dan Afghanistan

Minggu, 13 September 2020 - 23:10 WIB
loading...
PBB Sambut Baik Pembicaraan Damai Taliban dan Afghanistan
Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres menyatakan menyambut baik dimulainya negosiasi antara pemerintah Afghanistan dan Taliban. Foto/REUTERS
A A A
NEW YORK - Sekretaris Jenderal PBB , Antonio Guterres menyatakan menyambut baik dimulainya negosiasi antara pemerintah Afghanistan dan Taliban. Pemerintah Afghanistan dan Taliban melakukan pembicaraan di Doha, Qatar.

"Dimulainya perundingan perdamaian intra-Afghanistan di Doha antara Afghanistan dan Taliban memberikan peluang besar untuk mencapai aspirasi rakyat Afghanistan untuk perdamaian," ucap Guterres, seperti dilansir Xinhua pada Minggu (13/9/2020).

"Rakyat Afghanistan sendiri harus menentukan isi dan sifat negosiasi. Proses perdamaian inklusif, di mana perempuan, pemuda dan korban konflik terwakili secara bermakna, menawarkan harapan terbaik untuk solusi yang berkelanjutan," sambungnya.

Dia lalu mengatakan, semua pihak harus melakukan bagian mereka untuk memastikan bahwa wanita berpartisipasi dalam berbagai peran dan bahwa proses perdamaian mencerminkan pengalaman, dan keahlian wanita Afghanistan dalam semua keberagaman mereka. ( )
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)