Trump Sebut Kim Jong-un Mengaku Telah Bunuh Pamannya

Kamis, 10 September 2020 - 20:04 WIB
loading...
Trump Sebut Kim Jong-un Mengaku Telah Bunuh Pamannya
Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menyebut bahwa pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un mengaku telah membunuh pamannya. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) , Donald Trump menyebut bahwa pemimpin Korea Utara (Korut) , Kim Jong-un mengaku telah membunuh pamannya. Hal itu terungkap dalam sebuah buku yang ditulis oleh jurnalis AS, Bob Woodward.

Buku Woodward yang berjudul "Rage" didasarkan pada 18 wawancara yang dilakukannya dengan Trump antara Desember tahun hingga Juli. Woodward menulis bahwa Trump mengatakan dia terkesan dengan Jong-un ketika dia pertama kali bertemu dengan pemimpin Korut itu di Singapura pada 2018.

Trump, tulis Woodward, seperti dilansir AP pada Kamis (10/9/2020), juga mengatakan bahwa Kim Jong-un memberitahu dia segalanya dan bahkan memberikan gambaran tentang bagaimana Jong-un membunuh pamannya sendiri. ( Baca Juga: Lihat foto: Kebakaran Hutan di Oregon, Perumahan Mewah Ludes Terbaka
“Saya butuh dua hari. Saya bertemu. Saya tidak menyerah," kata Trump dalam buku tersebut, yang menyamakan keterikatan Korut dengan persenjataan nuklirnya dengan seseorang yang jatuh cinta pada sebuah rumah dan mereka tidak bisa menjualnya.

(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)