Liga Arab Gagal Capai Konsensus Soal Rencana Perdamaian Israel-Palestina

Kamis, 10 September 2020 - 18:41 WIB
loading...
Liga Arab Gagal Capai Konsensus Soal Rencana Perdamaian Israel-Palestina
Para Menteri Luar Negeri negara Arab gagal mencapai konsensus tentang rancangan yang diajukan oleh Palestina mengenai proses perdamaian dengan Israel. Foto/REUTERS
A A A
KAIRO - Para Menteri Luar Negeri negara Arab gagal mencapai konsensus tentang rancangan yang diajukan oleh Palestina mengenai proses perdamaian dengan Israel . Rancangan itu dibahas dalam pertemuan virtual Liga Arab .

Wakil Sekretaris Jenderal Liga Arab, Hossam Zaki mengatakan, pembahasan diawali dengan normalisasi hubungan Uni Emirat Arab (UEA) dan Israel. Di mana, jelas Zaki, masih banyak negara yang belum bisa memahami keputusan UEA tersebut.

"Diskusi tentang kesepakatan Israel-UEA sangat serius, komprehensif dan memakan banyak waktu," kata Zaki dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Xinhua pada Kamis (10/9/2020). ( )

Inisiatif Perdamaian Arab adalah rencana perdamaian yang diajukan Arab Saudi pada 2002, yang menetapkan bahwa negara-negara Arab hanya dapat menormalisasi hubungan dengan Israel setelah masalah Palestina diselesaikan.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)