Bom Bunuh Diri Guncang Ibu Kota Somalia, Tiga Orang Tewas

Kamis, 10 September 2020 - 01:49 WIB
loading...
Bom Bunuh Diri Guncang Ibu Kota Somalia, Tiga Orang Tewas
Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
MOGADISHU - Sedikitnya tiga orang tewas pada Rabu malam waktua setempat dalam pemboman bunuh diri di Ibu Kota Somalia , Mogadishu.

Seorang kapten polisi di Mogadishu, Abdifatah Hassan mengatakan, serangan itu disebabkan oleh seorang pembom bunuh diri yang menargetkan sebuah restoran populer di dekat istana presiden yang sangat dilindungi. Restoran itu kerap dikunjungi oleh pejabat pemerintah dan pasukan keamanan.

Juru bicara pemerintah Somalia, Ismail Mukhtar Oronjo mengatakan, setidaknya dua warga sipil termasuk di antara yang tewas, sementara tujuh orang lainnya cedera seperti dilansir dari Anadolu, Kamis (10/9/2020).

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu tetapi pihak berwenang menyalahkan kelompok pemberontak al-Shabaab yang mempunyai keterkaitkan dengan al-Qaeda. Kelompok ini sebelumnya telah mengklaim bertanggung jawab atas serangan baru-baru ini di tanduk negara Afrika itu.(Baca juga: Perompak Somalia Bajak Kapal Berbendera Panama )

Serangan itu terjadi 24 jam setelah militer Somalia mengklaim telah menewaskan 14 militan al-Shabaab setelah serangan di kota selatan Bal'ad sekitar 30 kilometer (19 mil) utara ibu kota.

Pada hari Senin, sedikitnya tiga tentara tewas, dan beberapa lainnya cedera dalam pemboman mobil yang menargetkan pangkalan militer di luar Kismayo, Ibu Kota administratif negara bagian Jubaland selatan Somalia.

Seorang anggota dinas AS juga terluka dalam serangan itu, menurut AFRICOM.(Baca juga: Bom Mobil Bunuh Diri Guncang Ibu Kota Somalia )
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)