Paus Fransiskus: Bergosip Adalah Wabah yang Lebih Buruk daripada Covid

Senin, 07 September 2020 - 13:39 WIB
loading...
Paus Fransiskus: Bergosip Adalah Wabah yang Lebih Buruk daripada Covid
Pemimpin Vatikan Paus Fransiskus. Foto/REUTERS
A A A
VATIKAN - Paus Fransiskus (Francis), pemimpin Vatikan , mengatakan bergosip adalah wabah yang lebih buruk daripada Covid-19 . Menurutnya, bergosip merupakan perilaku iblis untuk memecah belah Gereja Katolik.

Pernyataan Paus Fransiskus ini disampaikan hari Minggu, yang menyimpang dari teks yang telah disiapkannya. Apa yang dia sampaikan sejatinya pengulangan dari keluhannya yang sering tentang perilaku bergosip di dalam komunitas gereja dan bahkan di dalam birokrasi Vatikan. (Baca: Paus Fransiskus Sangat Sedih Hagia Sophia Jadi Masjid Lagi )

Paus tidak menjelaskan secara spesifik dari pernyataannya selama pemberkatan mingguannya, tetapi dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa iblis adalah "penggosip terbesar" yang berusaha untuk memecah gereja dengan kebohongannya.

"Tolong saudara-saudari, mari kita coba untuk tidak bergosip," katanya. “Gosip adalah wabah yang lebih buruk dari Covid. Lebih buruk. Mari kita berusaha keras; Jangan bergosip!," katanya lagi, seperti dikutip AP, Senin (7/9/2020).

Komentar Paus Fransiskus muncul saat dia menguraikan bagian Injil tentang perlunya mengoreksi orang lain secara pribadi ketika mereka melakukan sesuatu yang salah. (Baca juga: Eks Paus Benediktus XVI Dilaporkan Sakit Parah, Nyaris Tak Bisa Bicara )

Hierarki Katolik telah lama mengandalkan "koreksi persaudaraan" di antara para imam dan uskup untuk mengoreksinya ketika mereka berbuat salah tanpa menyiarkan masalah di depan umum.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)