Sakit Covid-19, Profesor Ini Meninggal saat Mengajar 40 Mahasiswa via Zoom

Senin, 07 September 2020 - 08:26 WIB
loading...
Sakit Covid-19, Profesor Ini Meninggal saat Mengajar 40 Mahasiswa via Zoom
Paola De Simone, 46, profesor Universidad Argentina de la Empresa (UADE) yang meninggal saat mengajar 40 mahasiswa via Zoom. Dia sudah berminggu-minggu sakit Covid-19. Foto/Nawel Jimenez/Twitter
A A A
BUENOS AIRES - Seorang profesor sebuah universitas di Argentina yang sedang berjuang melawan virus corona baru ( Covid-19 ) ditemukan meninggal saat mengajar 40 mahasiswa melalui aplikasi Zoom. Dia meninggal sesaat setelah jatuh pingsan.

Paola De Simone, 46, telah sakit Covid-19 selama empat minggu. Dia adalah seorang profesor ilmu pemerintahan dan hubungan internasional dan telah bekerja di Universidad Argentina de la Empresa (UADE) selama 15 tahun.

Dia sedang mengajar kelas pada hari Rabu pekan lalu ketika kondisinya mulai memburuk, sebelum berkata kepada para mahasiswanya; "Saya tidak bisa." (Baca: Pakar AS Sebut Distribusikan Vaksin Terburu-buru Dapat Sebabkan Bencana )

"Apakah Anda ingin memberi kami alamat Anda dan kami bisa menelepon ambulans atau semacamnya?," tanya salah satu mahasiswa dalam video yang dilihat oleh media Argentina.

Suaminya, seorang dokter, dilaporkan tiba di rumah yang kemudian menemukan profesor tersebut telah meninggal. Korban sebelumnya mengeluh betapa lelahnya dia karena bekerja selama pandemi virus corona.

Dia pernah menulis di Twitter: "Saya telah (sakit) lebih dari empat minggu, dan gejalanya tidak kunjung hilang."

Di tweet lainnya dia menulis;"Suami saya sangat lelah saat ini."

Setelah kematiannya, UADE mendeskripsikannya sebagai "pengajar yang penuh semangat dan berdedikasi" dan orang yang "hebat".

Rekaman kegiatan kelas via Zoom kemudian di-posting online yang memicu kritik di media sosial, di mana orang-orang mengatakan itu video itu "tidak mengenakkan".

Beberapa pengguna media sosial melayangkan kritik mereka ke universitas. (Baca: Bertambah 3.444 Kasus, Jumlah Suspect Covid-19 di Indonesia 89.701 Orang )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)