Rumah Sakit di Italia Akan Kacau Jika Wabah Meningkat Pesat

Sabtu, 29 Februari 2020 - 03:02 WIB
Rumah Sakit di Italia Akan Kacau Jika Wabah Meningkat Pesat
Rumah Sakit di Italia Akan Kacau Jika Wabah Meningkat Pesat
A A A
MILAN - Rumah sakit di Italia akan mengalami kekacauan jika penyebaran wabah virus corona (Covid-19) semakin parah. Pemerintah wilayah Lombardy memperingatkan 10% dari pasien virus corona memerlukan perawatan intensif.

Otoritas Italia semakin mendapat tekanan untuk kembali memulihkan kondisi normal setelah menerapkan pembatasan ketat di wilayah utara untuk mengatasi wabah tersebut.

Meski demikian, Lombardy memperingatkan bahaya merasa puas diri. Lombardy merupakan wilayah terkaya di Italia yang dikelilingi ibu kota keuangan Milan.

"Jika wabah ini meluas, sejumlah rumah sakit akan menghadapi krisis serius, tidak hanya untuk penerimaan kasus virus corona tapi untuk semua pasien," ungkap pernyataan pemerintah daerah Lombardy.

Menyoroti kekhawatiran itu, Lombardy mengungkapkan terjadi peningkatan jumlah orang yang memerlukan perawatan rumah sakit di kota Lodi, dekat pusat wabah.

"Sayangnya kondisi darurat lainnya terjadi di Lodi tadi malam," ujar Gubernur Attilio Fontana yang melakukan isolasi mandiri setelah seorang asistennya dites positif virus corona.

"Terjadi peningkatan perawatan rumah sakit pada 51 orang dalam kondisi serius, termasuk 17 orang di perawatan intensif," papar Fontana.

Data yang dirilis pada Kamis (27/2) menyebut jumlah korban tewas 17 orang, dengan kasus yang dikonfirmasi naik lebih dari 200 dalam sehari menjadi 650 kasus.
(sfn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5482 seconds (0.1#10.140)