RI Kecam Penerbitan Ulang Kartun Nabi Muhammad oleh Charlie Hebdo

Jum'at, 04 September 2020 - 13:49 WIB
loading...
RI Kecam Penerbitan Ulang Kartun Nabi Muhammad oleh Charlie Hebdo
Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi menyebut tindakan-tindakan ini provokatif dan melukai hati jutaan umat Muslim di seluruh dunia. Foto/Kemlu RI
A A A
JAKARTA - Indonesia melemparkan kecaman keras atas tindakan perusakan Al Quran di Eropa dan juga penerbitan ulang karikatur Nabi Muhammad oleh tabloid Charlie Hebdo . Indonesia menyatakan, tindakan-tindakan ini provokatif dan melukai hati jutaan umat Muslim di seluruh dunia.

"Beberapa rangkaian tindakan atau aksi pembakaran dan perusakan Al Quran di Swedia dan Denmark, serta publikasi kembali kartun Nabi Muhammad oleh tabloid Charlie Hebdo. Indonesia mengecam keras semua tindakan ini," ucap Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi.

"Tindakan ini merupakan tindakan yang tidak bertanggung jawab, provokatif dan telah melukai ratusan juta umat Muslim di dunia," sambungnya, saat menggelar konferensi pers virtual pada Jumat (4/9/2020). ( )

Sementara itu, aksi pembakaran Al Quran terjadi di Swedia pada pekan lalu, yang memicu kerusuhan besar-besaran. Pembakaran itu dilakukan oleh para pendukung pemimpin Partai Stram Kurs Denmark, Rasmus Paludan, yang memang terkenal memiliki pandangan anti-Islam.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)