alexametrics

PM Lesotho Tak Hadir di Pengadilan Kasus Kematian Istrinya

loading...
PM Lesotho Tak Hadir di Pengadilan Kasus Kematian Istrinya
Perdana Menteri (PM) Lesotho Thomas Thabane berbicara di Maseru, Lesotho. Foto/REUTERS/Siphiwe Sibeko
A+ A-
MASERU - Perdana Menteri (PM) Lesotho Thomas Thabane tidak hadir di pengadilan dalam kasus kematian istrinya pada Jumat (21/2). Kepolisian tidak mengetahui keberadaannya.

Thabane seharusnya datang di pengadilan pada pukul 9 pagi terkait kematian istrinya Lipolelo Thabane yang ditembak mati pada Juni 2017 dekat rumahnya di ibu kota Maseru, dua hari sebelum Thomas Thabane dilantik sebagai PM.

Namun Thabane tidak hadir di pengadilan hingga pukul 11 siang.

"Saya masih mencoba mengonfirmasi keberadaannya dan apakah dia akan hadir atau tidak di pengadilan. Kami tidak tahu," ungkap Deputi Komisioner Kepolisian Paseka Mokete.

Istri Thabane sekarang, Maesaiah Thabane telah didakwa memerintahkan pembunuhan Lipolelo. Kini Maesaiah keluar dari tahanan dengan jaminan.

Kepolisian menyatakan PM Thomas Thabane juga akan didakwa dengan kasus pembunuhan.

Kasus pembunuhan cinta segitiga itu mengejutkan kerajaan Afrika selatan itu, negara pegunungan dengan 2 juta warga yang wilayahnya dikelilingi Afrika Selatan.

Negara itu memiliki sejarah panjang ketidakstabilan politik.

PM Thomas Thabane menyatakan dia akan mundur pada akhir Juli tapi tidak menyebut alasannya adalah kematian istrinya. Dia hanya menyebut masalah umur.

Maesaiah dan Thomas Thabane menikah dua bulan setelah pembunuhan Lipolelo. Keduanya menyangkal terlibat dalam pembunuhan itu.
(sfn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak