Terinfeksi Virus Corona, 2 Penumpang Diamond Princess Meninggal

Kamis, 20 Februari 2020 - 16:00 WIB
Terinfeksi Virus Corona, 2 Penumpang Diamond Princess Meninggal
Terinfeksi Virus Corona, 2 Penumpang Diamond Princess Meninggal
A A A
TOKYO - Pemerintah Jepang, pada Kamis (20/2/2020), mengonfirmasi dua penumpang usia lanjut dari kapal pesiar Diamond Princess meninggal setelah terinfeksi virus Corona baru, Covid-19. Keduanya merupakan warga Jepang.

Konfirmasi itu disampaikan Kementerian Kesehatan setempat. Kapal itu masih berada di Pelabuhan Yokohama, dekat Tokyo, setelah para kru dan penumpang dikarantina selama dua pekan. Masa karantina sudah berakhir Rabu kemarin.

Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan mengatakan di situs webnya bahwa dua penumpang, pria dan wanita, berusia 80-an tahun, meninggal setelah kembali dari kapal pesiar tempat lebih dari 600 orang terinfeksi Covid-19.

Kementerian itu secara terpisah mengatakan seorang pegawai kementerian kesehatan dan anggota staf Sekretariat Kabinet juga terinfeksi virus. Keduanya bekerja menolon orang-orang yang terinfeksi kapal pesiar Diamond Princess.

Kapal itu awalnya membawa lebih dari 3.700 penumpang dan awak. Ada 78 warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja sebagai awak kapal. Dari 78 WNI itu, empat diantaranya telah terinfeksi virus Corona baru.

"Hingga hari ini, kami dapat info ada empat orang WNI yang terinfeksi virus Corona di kapal pesiar Diamond Princess. Mereka saat ini dirawat di dua rumah sakit. Kedutaan Besar Repulik Indonesia (KBRI) Tokyo sudah mengunjungi dua rumah sakit tersebut. Kondisi mereka stabil," kata Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha, kemarin.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4679 seconds (0.1#10.140)