alexametrics

China Kembali Kirim Staf Medis Militer ke Wuhan

loading...
China Kembali Kirim Staf Medis Militer ke Wuhan
China mengirimkan 2.600 staf medis tambahan dari militer ke Wuhan. Foto/Xinhua
A+ A-
BEIJING - Presiden China Xi Jinping menyetujui pengiriman 2.600 personel medis tambahan dari militer. Mereka akan ditugaskan merawat pasien di rumah sakit di Wuhan, Ibu Kota provinsi Hubei, yang menjadi episentrum wabah virus Corona mematikan.

Dikutip dari Xinhua, Kamis (13/2/2020), mereka akan bertugas menurut model operasi Rumah Sakit Huoshenshan. Mereka juga ditugasi mengobati pasien yang dikonfirmasi terinfeksi virus Corona COVID-19 di Rumah Sakit Taikang Tongji dan cabang Rumah Sakit Perawatan Ibu dan Perawatan Kesehatan Anak Hubei.

China sebelumnya telah mengerahkan 450 staf medis militer ke Wuhan tepat perayaan Imlek tahun ini. Ratusan staf medis militer yang dikerahkan ke Wuhan itu beberapa di antaranya memiliki pengalaman dalam memerangi SARS atau pun Ebola. (Baca: Perangi Virus Corona, China Kerahkan 450 Staf Medis Militer ke Wuhan)



Hingga saat ini jumlah korban meninggal dan kasus baru virus Corona COVID-19 yang telah dikonfirmasi melonjak tajam di China. Perubahan ini terjadi saat parameter diagnosis berubah.

Angka korban meninggal terbaru dari provinsi Hubei tercatat 242, menjadikan angka kematian di China menjadi 1.355. Otoritas provinsi yang menjadi sentra penyebaran penyakit mematikan itu juga melaporkan lonjakan dalam jumlah kasus baru yang mencapai 14.480. Ini membuat jumlah total orang yang terinfeksi oleh virus itu menjadi hampir 60 ribu di China, dan mengarah ke angka 60.015 kasus yang dikonfirmasi di seluruh dunia.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak