Trump Sebut Kesalahan Terbesarnya, Apa Itu?

Minggu, 27 Oktober 2024 - 19:45 WIB
loading...
Trump Sebut Kesalahan...
Mantan presiden AS Donald Trump menyebut kesalahan terbesar dalam hidupnya. Foto/X/@realDonaldTrump
A A A
WASHINGTON - Mantan presiden Amerika Serikat (AS) dan calon presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan kepada podcaster Joe Rogan bahwa "kesalahan terbesarnya" adalah membuat sejumlah keputusan personel yang salah selama masa jabatannya di Gedung Putih antara tahun 2017 dan 2021.

Berbicara di podcast Joe Rogan Experience, Trump bersikeras bahwa masa jabatannya sebagai presiden adalah "kepresidenan yang hebat", tetapi menunjukkan bahwa masa jabatannya akan lebih baik jika ia dikelilingi oleh orang-orang yang berbeda.

"Kesalahan terbesar yang saya buat adalah saya memilih... beberapa orang yang seharusnya tidak saya pilih," katanya, dilansir RT.

Ketika ditanya oleh Rogan apakah ia berbicara tentang neokonservatif, mantan presiden itu berkata: "Ya, neokonservatif, atau orang jahat, atau orang yang tidak setia." "Anda membaca sedikit tentang mereka hari ini. Seorang pria seperti Kelly, yang merupakan pengganggu, tetapi orang yang lemah," katanya.

Mantan kepala staf Trump John Kelly baru-baru ini memberikan beberapa wawancara di mana ia mengklaim bahwa, selama masa jabatannya, panglima tertingginya yang berusia 78 tahun telah memuji Hitler secara pribadi dan mengatakan "lebih dari sekali" bahwa pemimpin Nazi Jerman yang terkenal itu "melakukan beberapa hal baik."



Sementara tim Trump telah membantah klaim tersebut secara langsung, calon dari Partai Demokrat Kamala Harris mengambil kesempatan untuk mencap saingannya dari Partai Republik sebagai seorang "fasis" dan calon diktator.

Pilihannya yang dipertanyakan lainnya, Trump ingat di podcast, adalah menunjuk John Bolton yang sangat agresif sebagai Penasihat Keamanan Nasionalnya, Trump mengakui. "Bolton memang idiot, tetapi dia hebat bagi saya," katanya.

"Dia gila, dan setiap kali saya harus berurusan dengan suatu negara - ketika mereka melihat orang gila ini berdiri di belakang saya - mereka berkata: 'Wah, Trump akan berperang dengannya," kata mantan presiden itu.

Bolton "bersama [Presiden AS George HW] Bush ketika mereka dengan bodohnya masuk ke Timur Tengah [pada tahun 1990]. Mereka seharusnya tidak pernah melakukannya. Saya biasa mengatakannya sebagai warga sipil," tambahnya.

Trump memecat Bolton pada bulan September 2019 setelah 18 bulan menjabat, dengan mengatakan bahwa dia "sangat tidak setuju dengan banyak saran [penasihat itu]."

Berbicara tentang klaim mantan kepala staf Kelly dengan CNN awal minggu ini, Bolton memperingatkan bahwa kemenangan Trump dalam pemilihan bulan depan akan "berbahaya" bagi Amerika.

Namun, ia menolak tuduhan bahwa mantan presiden itu adalah seorang "fasis." Menurut sang elang, untuk menjadi seorang fasis "Anda harus memiliki filosofi. Trump tidak mampu melakukan itu."
(ahm)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)