Iran Siap Balas Serangan Israel, Zionis Tak Siap Perang Skala Penuh Sekarang

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 10:57 WIB
loading...
Iran Siap Balas Serangan...
Data pelacakan penerbangan menunjukkan wilayah udara kosong di sebagian besar wilayah Timur Tengah, terutama di Iran dan Irak. Foto/FlightRadar24
A A A
TEHERAN - Iran “siap menanggapi” serangan Israel terhadap negara itu, menurut laporan kantor berita semi-resmi Tasnim, mengutip “beberapa sumber informasi”.

Kantor berita tersebut, yang berafiliasi dengan IRGC, melaporkan sumber tersebut mengatakan, “Tidak diragukan lagi Israel akan menerima tanggapan yang sepadan terhadap tindakan apa pun.”

Foad Izadi, profesor madya di Universitas Teheran, mengatakan kepada Al Jazeera bahwa analis Iran yakin Israel belum siap untuk perang skala penuh dengan Iran.

“Saya pikir Israel sedang merencanakan perang besar melawan Iran, tetapi tidak saat ini,” ujar Izadi.

“Ingat apa yang terjadi di Lebanon. Israel menyerang Lebanon setelah satu tahun persiapan. Mereka memulai genosida di Gaza. Mereka melanjutkannya, dan kemudian setelah 11 bulan memulai genosida di Gaza, mereka mulai menyerang Lebanon,” ungkap dia.

“Mereka memutuskan menundanya karena mereka butuh waktu untuk merencanakan serangan itu. Analisis di Iran adalah bahwa Israel tidak siap untuk konfrontasi militer besar dengan Iran saat ini,” imbuh dia.

Dia menegaskan, “Mereka mungkin melakukannya setelah satu atau dua tahun. Saya pikir Israel ingin terus-menerus berperang, terus-menerus berperang.”

(sya)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0906 seconds (0.1#10.140)