Peramal Super: Perang Dunia III Segera Pecah di Ukraina, AS Runtuh Tahun 2032

Kamis, 24 Oktober 2024 - 13:18 WIB
loading...
Peramal Super: Perang...
Peramal super asal Amerika Serikat, Martin Arthur Armstrong, memprediksi Perang Dunia III segera pecah di Ukraina yang sebabkan Amerika runtuh pada tahun 2030. Foto/The War Zone
A A A
WASHINGTON - Martin Arthur Armstrong, peramal ekonomi kontroversial yang dijuluki "peramal super" telah meramalkan bahwa Perang Dunia III akan segera dimulai di Ukraina, yang akan menyebabkan runtuhnya Amerika Serikat (AS) pada tahun 2032.

Armstrong telah membuat klaim yang mencolok menggunakan komputer bertenaga artificial intelligence (AI) bernama "Socrates" yang diprogramnya untuk memantau umpan berita dunia dan mencari peristiwa berita fundamental yang berkorelasi di balik tren global.

Armstrong, yang menggunakan Socrates untuk memprediksi jatuhnya harga real estate Jepang tahun 1989 dan krisis keuangan Rusia tahun 1998, kini yakin konflik yang terjadi di Ukraina akan meluas menjadi konflik internasional yang lebih luas, berdasarkan analisis data terbaru.



"Saya rasa itu satu-satunya sistem artificial intelligence yang nyata di dunia," kata pemodel ekonomi otodidak yang terkenal tersebut kepada DailyMail.

Armstrong menciptakan program AI karena keinginannya untuk menulis perangkat lunak yang dapat mengotomatiskan perdagangan dana lindung nilai pada tahun 1970-an dan 1980-an.

Namun, seiring berjalannya waktu, dia mulai menyadari bahwa kodenya juga dapat mengantisipasi konflik global.

"Orang-orang selalu tahu kapan perang akan pecah," katanya, seperti yang dia gambarkan dari data "daun teh" yang disaring Socrates secara digital.

"Maka tidak akan ada yang menghentikan Perang Dunia III," paparnya.

Jadi, lanjut Armstrong, selalu ada pergerakan modal yang menandakan sebelum konflik dimulai atau meluas, seperti yang mungkin terjadi pada perang di Ukraina.

Dia kemudian menjelaskan bahwa pada bulan Juni 1998, komputer memproyeksikan bahwa Rusia akan runtuh. Itu berubah menjadi krisis manajemen modal jangka panjang.

"Ini semua tentang aliran modal," ujarnya.

Musim panas ini, Armstrong melihat bukti yang meresahkan di luar model keuangan Socrates-nya, ketika sekutu Rusia; Korea Utara, menjanjikan pasukan mereka sendiri untuk dikerahan ke wilayah Donetsk di Ukraina, yang disebut-sebut untuk membantu Rusia dalam upaya rekonstruksi dengan nilai USD115 juta per tahun.

"Ini membuka pintu bagi Barat untuk mengirim pasukan ke Ukraina dengan premis yang sama," tulis Armstrong pada bulan Juni.

"Semua bidak catur sudah sejajar dan siap."

Namun, penemu Socrates tersebut tidak selalu begitu fokus pada perang.

Lahir di New Jersey, Armstrong didorong oleh ayahnya yang seorang pengacara untuk terlibat dengan komputer pada tahun 1960-an—hobi yang memicu ketertarikannya pada pasar di tengah Keruntuhan 1966.

Dia menjadi sangat terobsesi dengan siklus naik turun, menyadari bahwa jenis osilasi yang sama berulang di berbagai pasar.

Jadi, Armstrong membangun model global pada pertengahan 1970-an dan mulai menerbitkan hasilnya pada tahun 1972, menyebut simulasinya sebagai "Model Kepercayaan Ekonomi".



Seperti yang dia katakan kepada The New Yorker pada tahun 2009, Armstrong menemukan bahwa siklus bisnis berputar penuh setiap 8,6 tahun.

"Pada tahun 80-an, saya berada di Jenewa, ketika kami semua berurusan dengan uang OPEC. Saya melihat Jepang mulai bangkit, dan modal mulai mengalir ke Asia," katanya kepada DailyMail.

"Mengamati aliran modal ini, saya menulis sebuah program untuk melacak dan memprediksi ke mana modal akan bergerak selanjutnya," lanjut dia.

Karya ini menjadi latar bagi beberapa prediksi Armstrong yang paling akurat dan mengejutkan, serta perhatian dan masalah yang tidak diinginkan yang ditimbulkannya.

"Pada tahun 80-an, salah satu bank terkemuka di Lebanon meminta saya untuk membuat sebuah model," kenangnya.

"Saya menelepon mereka dan mengatakan bahwa saya pikir ada yang salah dengan data tersebut. Saya berkata; 'Komputer mengatakan negara Anda akan hancur dalam delapan hari'," papar Armstrong.

"Dan klien saya di bank tersebut berkata kepada saya, 'Mata uang apa yang direkomendasikannya', dan saya menjawab, 'Franc Swiss'."

"Delapan hari kemudian," seperti yang diingat Armstrong, "Perang Saudara dimulai."

Pada tahun 80-an dan 90-an, Armstrong memberi pengarahan kepada Kongres AS tentang ekonomi dunia, mengunjungi Perdana Menteri Margaret Thatcher di Inggris—dan dia mengatakan CIA mencari keahliannya setelah keruntuhan keuangan Rusia tahun 1998.

"Saat ini, komputer hanya menarik laporan dari seluruh dunia, dan menulis lebih dari 1000 laporan perkiraan setiap hari," katanya kepada DailyMail.

Namun, Armstrong adalah tokoh kontroversial, di mana setelah membangun reputasinya di tahun 80-an dan 90-an, dia menghabiskan 11 tahun di penjara karena menipu investor hingga USD700 juta pada tahun 1999 dalam apa yang digambarkan sebagai "skema Ponzi tiga miliar dolar".

Seperti yang dicatat oleh New York Times tentang persidangannya yang aneh, Armstrong menghabiskan tujuh tahun di penjara dari tahun 2000 hingga 2007 karena penghinaan sipil bahkan sebelum menghadapi hakim atau dijatuhi hukuman.

"Tahun-tahun penjara Armstrong akan segera melebihi hukuman 6,5 hingga 8 tahun yang akan diterimanya jika dia dihukum atas semua 24 tuduhan pidana penipuan sekuritas, penipuan komoditas, dan penipuan melalui kawat," tulis New York Times.

Kasus tersebut mengirimkan sinyal yang sangat buruk, seperti yang dikatakan oleh mantan pengacara pembela pidana Armstrong, Bernard V Kleinman.

Pada tahun 2014, sebuah film dokumenter "The Forecaster" mengisahkan kehidupan Armstrong—meskipun film itu dicemooh oleh para kritikus karena dianggap "berat sebelah" dalam membela sang peramal.

Armstrong membandingkan perubahannya menjadi "peramal super" peristiwa geopolitik besar dengan jenis terobosan tidak sengaja yang telah dilakukan para ilmuwan di laboratorium.

"Ini seperti ketika mereka menemukan penisilin secara tidak sengaja," katanya kepada DailyMail.

"Ini hal yang sama. Saya tidak mulai membuat semacam program yang akan memprediksi perang. Itu terjadi begitu saja," ujarnya.

Armstrong mengatakan bahwa pada tahun 2011 "siklus perang" adalah saat berbagai hal mulai berubah, itulah sebabnya dia sekarang percaya bahwa Ukraina adalah tempat Perang Dunia III akan dimulai, karena permusuhan awalnya sesuai dengan garis waktu itu.

"Ada begitu banyak perang yang terjadi di Crimea," imbuh dia. "Lebih banyak daripada hampir semua wilayah lainnya."

"Sayangnya, kita memiliki sekelompok neocon, yang kita sebut mereka ada di Amerika Serikat. Mereka mengendalikan NATO. Setiap negara memilikinya. Rusia memilikinya. China memilikinya. Mereka hanya menginginkan perang sepanjang waktu," paparnya.

Armstrong mengatakan dia yakin bahwa keadaan akan memanas di Ukraina pada tahun 2025. "Dan akhirnya mungkin pada tahun 2027," paparnya.

"Orang-orang ini hanya menginginkan perang abadi," kata Armstrong.

AS Diramalkan Runtuh Tahun 2032


Armstrong mengatakan bahwa dia yakin Donald Trump adalah kandidat antiperang, dan bahwa dia telah berbicara dengan Robert F Kennedy Jr melalui telepon dan bahwa dia juga antiperang.

"Dia tahu bahwa paman dan ayahnya dibawa keluar karena itu," menurut Armstrong.

"Dan jadi saya pikir apa yang terjadi adalah bahwa mereka sangat takut bahwa jika Trump menang, itu akan menutup semua pendanaan untuk Ukraina."

Armstrong juga percaya bahwa sistem pemerintahan AS saat ini akan runtuh pada tahun 2032—tidak berdasarkan siklus naik turun selama 8,6 tahun, tetapi pada siklus yang lebih besar.

"Sekarang dengan tahun 2032, apa yang diproyeksikan komputer adalah bahwa kira-kira setiap 300 tahun, kita mengalami siklus di mana pemerintahan berubah bentuk," jelasnya.

"Tidak masalah bentuk pemerintahan apa yang kita pilih; selalu ada korupsi, dan mereka pada dasarnya mati karena bunuh diri ekonomi. Terakhir kali ini terjadi, itu terjadi pada masa monarki. Amerika Serikat mengalami revolusi melawan monarki, dan kemudian Anda melihatnya menyebar ke Prancis seperti penyakit menular," terangnya.

"2032 akan menjadi akhir Republik," prediksinya.

Armstrong mengatakan bahwa dia berharap pemerintah AS akan bergerak lebih dekat ke "demokrasi langsung" di mana kebijakan ditetapkan dengan jajak pendapat publik tentang pendapat mereka.

Dia menyuarakan pendapat bahwa apa yang disebut "Great Reset" saat ini yang didorong oleh Forum Ekonomi Dunia dan ketuanya Klaus Schwab pasti akan gagal.

"Great Reset pasti terkait," katanya, tidak hanya dengan pecahnya perang internasional, tetapi juga dengan polarisasi politik zaman modern.

"Abraham Lincoln mengatakan bahwa negara yang terpecah tidak dapat bertahan, dan di sini di Amerika Serikat, negara itu sangat terpolarisasi," jelas Armstrong.

"Lihat saja Konvensi Demokrat. Maksud saya, mereka menyebut nama Trump sebanyak 289 kali. Itu lebih seperti pesta kebencian. Itu bukan seperti 'Pilih saya. Saya akan melakukan ini. Saya akan menjalankan ini dengan lebih baik'. Itu seperti 'Pilih saya karena dia jahat'."
(mas)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0765 seconds (0.1#10.140)