Yahya Sinwar Menginspirasi Dunia Bak Prajurit Samurai, Patahkan Propaganda Israel

Selasa, 22 Oktober 2024 - 10:04 WIB
loading...
A A A
Gambar Sinwar lainnya telah menjadi viral, merujuk pada foto sebelumnya Sinwar yang duduk di kursi berlengan di tengah reruntuhan rumah yang dibom oleh Israel, yang menunjukkan bahwa dia tidak terpengaruh oleh serangan itu, di samping gambar terakhir Sinwar yang serupa saat dia terbunuh.

Sebuah keterangan berbunyi: "Bahkan di saat-saat terakhirnya hidup, para pemukim tidak dapat membuat Yahya Sinwar beranjak dari kursinya. Kemuliaan bagi para martir."

Gambar lain yang dibagikan secara luas menunjukkan kursi berlengan tempat dia terbunuh dengan pistol di atas kursi. Yang lain membagikan ulang gambar Sinwar sebagai patung, menggambarkannya sebagai "legenda abadi".

Beberapa komentator mengatakan dengan melemparkan semua yang ada di tangannya, sebuah tongkat, Sinwar telah mencerminkan kata-kata penyair Gaza yang terbunuh, Refaat Al-Areer: "Saya seorang akademisi, mungkin benda terberat yang saya miliki di rumah adalah spidol EXPO, tetapi jika Israel menyerbu rumah saya untuk membantai kami, saya akan menggunakan spidol itu untuk melemparkannya seperti tentara Israel, meskipun itu adalah hal terakhir yang dapat saya lakukan."

"Sinwar tewas di garis depan dengan senjata di tangan setelah bertahun-tahun difitnah sebagai pengecut borjuis yang menikmati gaya hidup mewah secara rahasia adalah tragis, tetapi mungkin merupakan representasi simbolis yang paling gamblang dari asimetri moral dalam perang yang mengerikan ini," tulis pengguna X lainnya.

Menurut berbagai laporan pada hari Senin, Sinwar menolak tawaran yang akan memungkinkannya melarikan diri dari Gaza dengan imbalan Mesir mengambil alih negosiasi gencatan senjata atas nama Hamas.

The Wall Street Journal melaporkan bahwa dia ditawari untuk diizinkan melarikan diri ke Mesir, mengutip sumber di Amerika Serikat dan Hamas, tetapi dia menolaknya.

Media Israel Dikecam karena Propaganda


Sejak pembunuhan Sinwar, media Israel telah menuai kritik luas karena "menyebarkan propaganda" termasuk klaim bahwa istri Sinwar terlihat di sebuah terowongan di Gaza sambil membawa tas tangan Hermes Birkin yang mewah.

Rekaman yang dibagikan menunjukkan istri Sinwar membawa tas tangan hitam dengan perangkat keras perak, yang tidak mirip dengan tas Hermes seharga USD32.000, yang sangat sulit dibeli karena ketersediaannya yang terbatas dan pelanggan harus membangun riwayat pembelian yang panjang dengan merek tersebut sebelum mereka diberi pilihan untuk membeli barang tersebut.

Tas dalam rekaman tersebut tidak memiliki bagian atas yang melengkung atau kunci yang membedakan tas Birkin dan malah memiliki lipatan dalam yang terlihat di bagian samping.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)