Di Depan Raja Charles di Parlemen, Senator Australia Berteriak: Anda Bukan Rajaku

Senin, 21 Oktober 2024 - 17:20 WIB
loading...
A A A
"Kita dapat memimpin itu, kita dapat melakukan itu, kita dapat menjadi negara yang lebih baik - tetapi kita tidak dapat tunduk kepada penjajah, yang leluhurnya yang dia bicarakan di sana bertanggung jawab atas pembunuhan massal dan genosida massal."

Thorpe, yang mengenakan jubah kulit possum tradisional, menggambarkan mendiang Ratu Elizabeth II sebagai "penjajah" ketika dia dilantik sebagai senator pada tahun 2022.

Meskipun ada protes, banyak orang lain yang senang melihat keluarga kerajaan, dengan orang-orang mengantre di luar Gedung Parlemen sepanjang pagi di bawah terik matahari Canberra, sambil melambaikan bendera Australia.

Jamie Karpas, 20 tahun, mengatakan dia tidak menyadari pasangan kerajaan itu berkunjung pada hari Senin, menambahkan: "Sebagai seseorang yang melihat Harry dan Meghan terakhir kali mereka di sini, saya sangat gembira. Saya pikir Keluarga Kerajaan adalah bagian dari budaya Australia. Mereka adalah bagian besar dari kehidupan kita."

Sementara itu, CJ Adams, seorang mahasiswa AS-Australia di Universitas Nasional Australia, mengatakan: "Dia adalah kepala negara kerajaan Inggris, kan – Anda harus mengambil pengalaman yang bisa Anda dapatkan saat berada di Canberra."

Sejumlah kecil pembangkang juga berkumpul di halaman di depan gedung Gedung Parlemen. Tiga wanita muda memegang bendera Australia kecil dan tersenyum Dari kiri ke kanan, Lily Elias, Jamie Karpas, dan Eloise Rudge semuanya mengantre untuk melihat pasangan kerajaan itu.

Kunjungan kerajaan ke Canberra selalu akan menyentuh sejarah Australia dengan masyarakat Pribumi, tetapi campur tangan Thorpe berarti Raja dan Ratu menghadapinya secara lebih langsung daripada yang direncanakan sebelumnya.

Raja Charles dan Ratu telah tiba di Canberra pada hari sebelumnya dan disambut oleh barisan penyambutan yang terdiri dari politisi, anak-anak sekolah, dan Bibi Serena Williams, seorang perwakilan masyarakat Pribumi.

Mereka disambut secara tradisional di Aula Besar Gedung Parlemen Canberra dengan suara digeridoo.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0722 seconds (0.1#10.140)