Antisipasi Spionase, Washington Awasi Ketat Gadget China di Mobil-mobil AS

Senin, 07 Oktober 2024 - 11:11 WIB
loading...
A A A

Usulan Larangan Gadget Asing


John Bozzella, Presiden dan CEO Alliance for Automotive Innovation, mengakui bahwa meski teknologi buatan China pada mobil AS terbatas, aturan yang diusulkan dapat menimbulkan tantangan bagi produsen mobil.

"Anda tidak dapat begitu saja menekan tombol dan mengubah rantai pasokan paling rumit di dunia dalam semalam," ucap Bozzella.

Dia menambahkan bahwa jangka waktu yang diberikan oleh aturan yang diusulkan mungkin terlalu pendek bagi beberapa produsen untuk melakukan perubahan yang diperlukan.

Bozzella berencana untuk terus memberikan masukan saat peraturan akhir telah dikembangkan.

AS memperketat aturan untuk produsen mobil, karena sebagian besar dari mereka menggunakan gadget buatan China. Namun, ini bukan alasan untuk memberi kelonggaran kepada produsen mobil China, mengingat masa lalu Beijing yang suram dalam hal spionase dan kegiatan serupa.

Untuk saat ini, usulan untuk melarang perangkat keras dan perangkat lunak tertentu yang dibuat di China dan Rusia dari mobil, truk, dan bus di AS sedang dipertimbangkan, karena Washington berupaya membatasi kehadiran China dalam rantai pasokan manufaktur mobil.

Dalam hal yang sama, pemerintahan Biden sebelumnya telah menaikkan tarif untuk mobil listrik, baterai untuk kendaraan listrik, dan berbagai barang lainnya. Pemerintah juga secara terpisah melarang impor derek kargo buatan China karena risiko keamanan siber.
(mas)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)