Calon Pemimpin Hizbullah Penerus Nasrallah Hilang Kontak setelah Dibombardir Israel

Minggu, 06 Oktober 2024 - 05:57 WIB
loading...
A A A
Serangan Israel berikutnya di Gaza telah menewaskan hampir 42.000 warga Palestina, menurut Kementerian Kesehatan Gaza, dan membuat hampir seluruh penduduk daerah kantong itu yang berjumlah 2,3 juta orang mengungsi.

Iran, yang mendukung Hizbullah dan Hamas, dan yang telah kehilangan komandan utama Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) akibat serangan udara Israel di Suriah tahun ini, meluncurkan salvo rudal balistik ke Israel pada hari Selasa malam lalu. Serangan itu diklaim Zionis hanya menimbulkan sedikit kerusakan.

Israel telah mempertimbangkan berbagai opsi dalam menanggapi serangan Iran.

Harga minyak naik karena kemungkinan serangan terhadap fasilitas minyak Iran saat Israel mengejar tujuannya untuk memukul mundur militan Hizbullah di Lebanon dan melenyapkan Hamas di Gaza.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden pada hari Jumat mendesak Israel untuk mempertimbangkan alternatif selain menyerang ladang minyak Iran, seraya menambahkan bahwa menurutnya Israel belum menyimpulkan bagaimana menanggapi Iran.

Situs berita Israel, Ynet, melaporkan bahwa jenderal tertinggi AS untuk Timur Tengah, Jenderal Angkatan Darat Michael Kurilla, akan berangkat ke Israel pada hari berikutnya. Pejabat Israel dan AS tidak dapat segera dihubungi untuk dimintai komentar.
(mas)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)