Calon Pemimpin Hizbullah Penerus Nasrallah Hilang Kontak setelah Dibombardir Israel

Minggu, 06 Oktober 2024 - 05:57 WIB
loading...
Calon Pemimpin Hizbullah...
Hashem Safieddine, calon penerus pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah, hilang kontak sejak Jumat setelah Israel membombadir bunker bawah tanah di Dahiyeh, Lebanon. Foto/via India Today
A A A
BEIRUT - Hashem Safieddine, calon penerus atau suksesor pemimpin Hizbullah Sayyed Hassan Nasrallah, hilang kontak sejak Jumat setelah serangan udara Israel membombadir bunker bawah tanah di Dahiyeh, Lebanon.

Serangan besar-besaran militer Zionis itu berlangsung Kamis malam.

Tiga sumber keamanan Lebanon mengatakan petugas penyelamat tidak dapat menyisir lokasi serangan sejak Jumat karena masifnya gempuran udara tersebut.

Hizbullah belum memberikan komentar sejauh ini tentang nasib Safieddine sejak itu.

Pejabat militer Israel, Letnan Kolonel Nadav Shoshani, mengatakan pada Jumat bahwa militer masih menilai serangan udara Kamis malam, yang katanya menargetkan markas intelijen Hizbullah.



Hilangnya suksesor Nasrallah ini akan menjadi pukulan lain bagi Hizbullah dan pelindungnya, Iran.

Serangan Israel di berbagai wilayah Lebanon yang meningkat tajam dalam beberapa minggu terakhir telah menghancurkan kepemimpinan Hizbullah.

Israel memperluas perangnya di negara itu pada hari Sabtu dengan serangan pertamanya di kota Tripoli di utara, kata seorang pejabat keamanan Lebanon.

Israel telah memulai kampanye pengeboman yang intens di Lebanon dan mengirim pasukan melintasi perbatasan dalam beberapa minggu terakhir setelah hampir setahun saling tembak dengan Hizbullah.

Pertempuran sebelumnya sebagian besar terbatas pada wilayah perbatasan Israel-Lebanon, yang terjadi bersamaan dengan perang Israel selama setahun di Gaza melawan kelompok perlawanan Palestina; Hamas.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0972 seconds (0.1#10.140)