Rekaman Detik-detik Menegangkan saat Iran Hujani Israel dengan Ratusan Rudal Balistik

Rabu, 02 Oktober 2024 - 08:30 WIB
loading...
Rekaman Detik-detik...
Serangan ratusan rudal Iran menghujani wilayah Israel. Foto/X
A A A
TEL AVIV - Ratusan rudal Iran menghujani Israel pada hari Selasa (1/10/2024), dengan sejumlah sasaran militer dan strategis hancur.

Rudal Iran, yang sebagian besar telah mencapai sasaran yang dituju, tampaknya terkonsentrasi di dua wilayah utama: wilayah Tel Aviv-Yaffa dan Naqab, tempat banyak pangkalan militer Israel berada.

Dampak penuh dari pembalasan Iran belum dapat dipahami. Namun, ledakan besar tersebut disaksikan secara langsung di televisi, dan para saksi mata di seluruh negeri melaporkan telah mendengar ledakan keras akibat rudal Iran yang menghantam tanah.



Tidak seperti serangan balasan Iran sebelumnya terhadap Israel pada tanggal 13 April, operasi Iran terbaru tampaknya lebih luas dalam hal cakupan dan lebih tepat sasaran.

Jelas juga bahwa beberapa lapis sistem pertahanan antirudal Israel telah gagal dalam mencegat sejumlah besar rudal balistik Iran.



Menurut tentara Israel, sirene diaktifkan di hampir 1.500 wilayah di seluruh tanah jajahan Zionis itu.

Awalnya, media Israel mengatakan sekitar 100 rudal Iran ditembakkan ke Israel. Namun, jumlahnya terus bertambah dan hanya satu jam setelah serangan Iran, perkiraan jumlah rudal telah mencapai hampir 400, menurut media Israel.

Tentara Israel mengatakan sirene telah memengaruhi 10 juta warga Israel di seluruh negeri, yang berarti cakupan geografis serangan Iran mencakup seluruh Israel.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)