Pangkalan Militer Pearl Harbor AS Ditembaki, Beberapa Orang Luka

Kamis, 05 Desember 2019 - 10:21 WIB
Pangkalan Militer Pearl Harbor AS Ditembaki, Beberapa Orang Luka
Pangkalan Militer Pearl Harbor AS Ditembaki, Beberapa Orang Luka
A A A
PEARL HARBOR - Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ke pangkalan militer Amerika Serikat di Pearl Harbor pada Rabu sore waktu setempat. Beberapa orang terluka, sedangkan pelaku bunuh diri.

"Pasukan keamanan telah merespons laporan tentang penembakan di Pangkalan Bersama Pearl Harbor Hickham, pangkalan Angkatan Laut dan Angkatan Udara AS di dekat Honolulu, Hawaii, sekitar pukul 14.30," kata pihak Pangkalan Bersama Pearl Harbor-Hickam via akun Twitter-nya, @JointBasePHH, Kamis (5/12/2019).

Pangkalan tersebut telah di-locked down atau dikunci untuk sebagian pada Rabu sore. Foto-foto yang telah beredar di media Amerika menunjukkan barisan panjang mobil menuju gerbang pangkalan.

Menurut Hawaii News Now, seorang juru bicara pangkalan melaporkan tiga orang telah terluka dalam insiden itu dan situasinya dianggap "terkendali" setelah seorang saksi melihat pria bersenjata tersebut menembak dirinya sendiri secara fatal.

Pearl Harbor merupakan rumah bagi galangan kapal yang memperbaiki, memelihara dan memodernisasi kapal perang dan kapal selam dari Armada Pasifik AS. Itu juga menjadi pelabuhan asal untuk 10 kapal perusak dan 15 kapal selam Amerika.

Galangan kapal berada di seberang pelabuhan dari Pearl Harbor National Memorial, yang pada hari Sabtu akan menandai peringatan ke-78 serangan oleh Jepang yang mendorong AS bertempur dalam Perang Dunia Kedua.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4109 seconds (0.1#10.140)