Israel Gempur Yaman dengan Serangan Terdahsyat, Kerahkan Puluhan Pesawat Termasuk F-15

Senin, 30 September 2024 - 08:15 WIB
loading...
A A A
IDF mengatakan sangat mengesankan bahwa Angkatan Udara Israel telah mengelola operasi yang begitu besar dan rumit sambil juga menyerang musuh-musuh Israel di Lebanon, Gaza, Tepi Barat, dan di tempat lain—semuanya dalam 16 jam terakhir.

Al Masirah melaporkan bahwa Pertahanan Sipil telah mulai bekerja untuk memadamkan api di pembangkit listrik saat ini, yang disebabkan oleh serangan udara Israel.

Dalam sebuah pernyataan yang dipublikasikan di akun X-nya Al Masirah, juru bicara Houthi Mohammad Abdul Salam mengatakan: “Agresi Zionis yang didukung Amerika dikutuk, dikecam, dan ditolak dan tidak dapat memengaruhi keinginan rakyat Yaman. Apa yang dikonfirmasi oleh rakyat Yaman dalam jutaan demonstrasi mingguan mereka adalah bahwa mereka tidak akan meninggalkan Gaza dan Lebanon.”

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Nasser Kanaani, telah mengutuk serangan tersebut, dengan mengatakan bahwa serangan Israel menargetkan pembangkit listrik dan tangki bahan bakar.

Dalam penilaian situasional selama serangan di Yaman, Kepala Staf IDF Letnan Jenderal Herzi Halevi mengatakan: “Kami tahu cara menjangkau sangat jauh, kami tahu cara menjangkau lebih jauh lagi, dan kami tahu cara menyerang di sana dengan tepat.”

“Saya melihat Poros [Perlawanan], yang dipimpin oleh Iran, dengan Hizbullah sebagai faktor pusat,” katanya.

“Hizbullah telah terpukul sangat keras dalam sebulan terakhir, dua minggu terakhir, dan tiga hari terakhir, mereka telah kehilangan akal, dan kita perlu terus memukul Hizbullah dengan keras. Ini adalah fokus utama, dan kita juga harus menyesuaikan peralatan kita untuk tempat lain," paparnya, seperti dikutip Reuters, Senin (30/9/2024).
(mas)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)