Trump Tidak Berubah setelah Bertemu Zelensky Bahas Perang Ukraina

Sabtu, 28 September 2024 - 13:01 WIB
loading...
A A A
Meskipun dokumen tersebut belum dipublikasikan, dokumen tersebut terdiri dari empat poin yakni kelanjutan serangan Kiev ke Kursk, jaminan keamanan ala NATO dari Barat untuk Ukraina, pengiriman senjata yang lebih canggih, dan bantuan keuangan internasional untuk negara tersebut, menurut The Times.

Tidak seperti Trump, Biden dan Harris menolak membahas secara terbuka tentang akhir diplomatik dari konflik tersebut.

Setelah pertemuannya sendiri dengan Zelensky di Gedung Putih pada Kamis, Biden mengumumkan lebih dari USD8 miliar bantuan militer untuk Ukraina, sementara Harris menggambarkan gagasan Kiev menukar wilayah untuk perdamaian sebagai "berbahaya dan tidak dapat diterima."

Calon wakil presiden Trump, J.D. Vance, mengatakan Trump kemungkinan akan membekukan konflik di sepanjang garis kontak saat ini dan menawarkan Rusia jaminan Ukraina tidak akan bergabung dengan NATO, sementara pendukung Kiev di Eropa menanggung biaya rekonstruksi negara tersebut.

Moskow menyatakan kenetralan Ukraina sebagai salah satu tujuan utamanya, sambil bersikeras setiap pembicaraan damai mempertimbangkan "realitas teritorial" Rusia yang mengendalikan bekas wilayah Ukraina yakni Donetsk, Lugansk, Kherson, dan Zaporozhye plus Crimea.

(sya)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0666 seconds (0.1#10.140)