Serangan Granat Hantam Kendaraan PBB di Kabul, 1 Tewas

Senin, 25 November 2019 - 02:05 WIB
Serangan Granat Hantam Kendaraan PBB di Kabul, 1 Tewas
Serangan Granat Hantam Kendaraan PBB di Kabul, 1 Tewas
A A A
KABUL - Seorang warga negara asing terbunuh dan sedikitnya lima orang lainnya cedera dalam sebuah serangan granat terhadap kendaraan PBB di Kabul, Minggu (24/11). Serangan itu terjadi di jalan yang sering digunakan oleh pekerja PBB saat melintasi pusat kota Kabul dan kompleks besar PBB di pinggiran ibukota.

"Sekitar pukul 18.20 (1350 GMT) sebuah granat dilemparkan ke kendaraan PBB," kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Nasrat Rahimi, seperti dikutip dari Channel News Asia. Selain menimbulkan satu korban jiwa, Rahimi mengatakan, lima orang lainnya terluka. Diantara korban luka terdapat dua staf PBB asal Afghanistan.

Hingga kini, belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, termasuk Taliban. Serangan granat ini terjadi selama masa relatif tenang di Kabul, di mana tingkat serangan skala besar telah menurun dalam beberapa pekan terakhir.

Kendaraan putih PBB, yang mudah diidentifikasi dengan inisial badan dunia yang dilukis di samping, jarang menjadi sasaran serangan di sekitar Kabul dan di provinsi-provinsi lain di Afghanistan. Namun, pada 2011, 7 pekerja asing PBB tewas dalam serangan terhadap kompleks PBB di utara kota Mazar-i-Sharif.

Saat ini, warga Afghanistan sedang menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya dalam negosiasi antara Taliban dan AS. Presiden AS, Donald Trump pada bulan September mengakhiri pembicaraan sepanjang tahun itu ketika kekerasan Taliban berlanjut. Tetapi, pada akhir pekan lalu, umat ia menyatakan kepada penyiar Fox News, bahwa negosiasi dapat dilakukan lagi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3083 seconds (0.1#10.140)