Joe Biden kepada Sekutu Quad: China Menguji Kita

Minggu, 22 September 2024 - 09:42 WIB
loading...
A A A
Biden, yang mengundurkan diri dari pemilihan presiden AS pada bulan Juli setelah kekhawatiran tentang usianya, mengisi KTT perpisahannya dengan sentuhan pribadi.

KTT empat arah tersebut berlangsung di bekas sekolah menengahnya di Wilmington dan sebelumnya dia membuka rumahnya di kota tersebut untuk pembicaraan pribadi empat mata dengan masing-masing pemimpin.

"Saya sangat senang Anda dapat berada di rumah saya dan melihat tempat saya dibesarkan," katanya.

Para pemimpin tersebut juga mengumumkan investasi untuk memerangi kanker serviks untuk inisiatif "Cancer Moonshot" Biden—lagi-lagi proyek yang sangat personal karena putra sulungnya; Beau Biden, meninggal karena kanker otak.

Media tidak diberi akses ke pertemuan pribadi di rumah Biden.

Biden mengunggah foto-foto di media sosial dirinya bersama Albanese dan kemudian bersama Kishida di ruang tamu berpanel kayu di rumahnya, dan menunjukkan kepada mereka pemandangan danau dari beranda.

Gedung Putih mengatakan pertemuan puncak itu mencerminkan cara Biden memprioritaskan aliansi internasional.

Ada pertanyaan yang berkembang tentang apa yang akan terjadi jika Trump—yang telah mengancam akan menarik Amerika Serikat keluar dari kelompok-kelompok seperti NATO sambil memuji para pemimpin Rusia dan Korea Utara—kembali ke Oval Office.
(mas)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)