alexametrics

Netanyahu Tunjuk Politisi Sayap Kanan sebagai Menhan Baru Israel

loading...
Netanyahu Tunjuk Politisi Sayap Kanan sebagai Menhan Baru Israel
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu dilaporkan telah menunjuk Naftali Bennett sebagai Menteri Pertahanan baru Israel. Foto/Reuters
A+ A-
TEL AVIV - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu dilaporkan telah menunjuk Naftali Bennett sebagai Menteri Pertahanan baru Israel. Bennett adalah politisi sayap kanan Israel.

Menurut laporan media setempat, Netanyahu menawarkan Bennett posisi tersebut saat keduanya melakukan pertemuan di Kantor Perdana Menteri di Yerusalem, dan Bennett menerima tawaran tersebut.

Penunjukan Bennet sebagai Menteri Pertahanan Israel, seperti dilansir Xinhua pada Minggu (10/11/2019), diharapkan akan disetujui pada pertemuan pemerintah mendatang.



Bennett dikenal karena pandangan sayap kanannya dan telah beberapa kali mengkritik Netanyahu karena tidak bertindak agresif di Jalur Gaza setelah adanya serangan roket dari wilayah Palestina yang diduduki itu.

Netanyahu, yang gagal dua kali membentuk koalisi setelah dua pemilihan umum yang diadakan masing-masing pada 9 April dan 17 September, sendiri saat ini sudah tidak memiliki hak untuk membentuk pemerintahan baru.

Mandat untuk membentuk pemerintahan telah diberikan kepada Benny Gantz, kepala partai sayap kiri-tengah, Blue and White yang memperoleh 33 kursi dalam pemilihan kedua. Jika Gantz gagal membentuk pemerintahan persatuan bersama dengan Likud, pemilihan umum akan segera kembali diadakan di Israel untuk ketiga kalinya dalam waktu singkat.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak