5 Fakta Menarik Militer Suriah di Negara yang Penuh dengan Konflik dan Kudeta

Kamis, 12 September 2024 - 17:45 WIB
loading...
A A A
Meski begitu, ISIS belumlah hilang dan perang saudara di Suriah masih tetap berlanjut dengan tidak berhasilnya perundingan yang ditengahi oleh PBB.

Bahkan sepanjang Agustus 2023, tentara Suriah menjadi sasaran berbagai serangan militer ISIS dan Israel. Hal ini tentulah telah memperburuk kondisi Suriah sebagai negara yang tidak pernah diuntungkan di Timur Tengah.

5. Mendapat Sokongan Senjata dari Iran


Suriah sebagai salah satu negara yang sering terikat konflik di Timur Tengah rupanya merupakan gudang senjata Iran. Diketahui jika Teheran kerap mengirimkan berbagai senjatanya ke Suriah.

Bahkan yang terbaru, Iran sempat mengirimkan pasokan senjata ke Suriah dengan memanfaatkan misi bantuan gempa bumi di pertengahan tahun 2023 lalu.

Dilansir dari Reuters, Iran telah menggunakan penerbangan bantuan gempa bumi untuk membawa senjata dan peralatan militer ke sekutu strategisnya Suriah, kata sembilan sumber Suriah, Iran, Israel, dan Barat.

Sumber-sumber tersebut mengatakan kepada Reuters bahwa tujuannya adalah untuk memperkuat pertahanan Iran terhadap Israel di Suriah dan untuk memperkuat Presiden Suriah Bashar al-Assad.

(sya)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0999 seconds (0.1#10.140)