Genosida Hari ke-339: Pejuang Jenin Palestina Tetap Kuat Meski Digempur Israel Habis-habisan

Selasa, 10 September 2024 - 20:01 WIB
loading...
Genosida Hari ke-339:...
Pejuang perlawanan Palestina di Jenin menggelar parade setelah penarikan pasukan Israel. Foto/X
A A A
TEPI BARAT - Brigade Al-Quds, sayap militer Jihad Islam, merilis video dari kamp pengungsi Jenin yang memperlihatkan sejumlah besar pejuang Palestina berbaris melalui kamp tersebut.

Para pejuang itu diduga berasal dari semua kelompok Palestina. Video tersebut penting karena mengirimkan pesan kepada Israel tetapi juga kepada para pendukungnya di Otoritas Palestina bahwa perlawanan Palestina di Jenin, dan wilayah utara Tepi Barat lainnya, tetap kuat.

Israel telah menginvasi Jenin dan wilayah lain di Tepi Barat mulai tanggal 28 Agustus, menewaskan dan melukai banyak warga Palestina, termasuk banyak pejuang.



Militer Israel menganggap operasinya berhasil, dengan mengklaim telah menghancurkan infrastruktur pejuang berbagai kamp pengungsi Palestina dan kota-kota di Tepi Barat.

Tidak jelas infrastruktur pejuang seperti apa yang berhasil dihancurkan Israel. Namun, militer Israel memang berhasil menghancurkan sistem listrik, air, dan saluran pembuangan di berbagai wilayah Tepi Barat.

Serangan Israel merobohkan atau merusak ratusan rumah, dan menghancurkan banyak jalan, sekolah, rumah sakit, dan infrastruktur sipil lainnya.

Namun, video tersebut menunjukkan kisah sukses versi Israel yang jelas tidak sepenuhnya berhasil.

Berikut ini adalah pernyataan terbaru dari kelompok Perlawanan Palestina utama di Tepi Barat dan Gaza.

Pernyataan di bawah ini juga berisi pengumuman terbaru kelompok Lebanon Hizbullah, yang terus menargetkan pasukan penjajah Israel di Lebanon selatan dan Israel utara.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)