Tentara Israel Perintahkan Keluarga Palestina Hancurkan Rumah

Kamis, 27 Agustus 2020 - 05:30 WIB
loading...
Tentara Israel Perintahkan Keluarga Palestina Hancurkan Rumah
Warga Palestina melihat rumahnya dihancurkan di Beit Hanina, Yerusalem Timur, 19 Juli 2018. Foto/REUTERS
A A A
BETHLEHEM - Pasukan penjajah Israel mengeluarkan perintah penghancuran pada dua rumah warga Palestina di desa Al-Maniya di timur laut Bethlehem.

Kepala Dewan Desa Al-Maniya, Zeyad Kawazba, menyatakan pada kantor berita Wafa bahwa pasukan Israel menyerbu desa itu dan menyerahkan perintah militer untuk menghancurkan dua rumah karena dituduh dibangun tanpa izin pembangunan yang mustahil diperoleh.

Rumah milik warga lokal Palestina bernama Yousef Jabbarin dan saudara kandungnya Shadi Jabbarin dan sekarang ditinggali oleh keluarga mereka.

Terletak sekitar sembilan kilometer dari tenggara Bethlehem, Al-Maniya memiliki penduduk 1.450 orang dan tinggal di wilayah seluas 8,9 kilometer persegi. (Baca Juga: Presiden DK PBB Indonesia Hentikan Langkah Sanksi AS pada Iran)

Israel secara luas mempraktekkan kebijakan penghancuran rumah yang menargetkan seluruh keluarga sebagai tindakan hukuman kolektif yang ilegal dan melanggar hukum hak asasi manusia internasional. (Baca Infografis: Tsar Bomba, Bom Nuklir Terkuat Sejagad Milik Rusia Berikut Perbandingannya)

Ketegangan meningkat antara Palestina dan Israel dalam beberapa tahun terakhir setelah rencana aneksasi Israel di Tepi Barat. (Lihat Video: Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo Hadiri Penghargaan Virtual Kepala Daerah Inovatif 2020)
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0933 seconds (0.1#10.140)