Aktivis Turki - AS Ditembak Sniper Israel, Negara-negara Arab Marah Besar!

Sabtu, 07 September 2024 - 15:15 WIB
loading...
Aktivis Turki - AS Ditembak...
Negara-negara Arab marah besar dengan pembunuhan aktivis Turki-Amerika Aysenur Ezgi Eygi oleh sniper Israel di Tepi Barat, Palestina. Foto/AP
A A A
GAZA - Negara-negara Arab marah besar dengan pembunuhan aktivis Turki-Amerika Aysenur Ezgi Eygi oleh sniper Israel di Tepi Barat, Palestina .

Qatar dan Mesir mengutuk pembunuhan aktivis Turki-Amerika Aysenur Ezgi Eygi pada hari Jumat oleh pasukan Israel di Tepi Barat.

Kementerian Luar Negeri Qatar mengatakan "kejahatan keji" terhadap Eygi sejalan dengan "serangkaian kejahatan pendudukan brutal Israel yang berulang terhadap perjuangan Palestina dan hak asasi manusia."

Kementerian itu memperingatkan bahwa "diamnya komunitas internasional dalam menghadapi pelanggaran mengerikan ini adalah insentif baru bagi pendudukan untuk melakukan lebih banyak kekejaman."

Kementerian Luar Negeri Mesir mengatakan pembunuhan itu adalah "contoh baru pelanggaran harian Israel terhadap warga sipil Palestina dan aktivis solidaritas."



Kementerian itu menyampaikan belasungkawa kepada pemerintah dan rakyat Turki atas meninggalnya Eygi.

Pernyataan itu mengecam bahwa masyarakat internasional tengah menghadapi "dilema moral yang belum pernah terjadi sebelumnya" akibat kekejaman yang dilakukan terhadap warga sipil di wilayah Palestina yang diduduki.

PBB telah menuntut "investigasi penuh" dan akuntabilitas atas pembunuhan itu sebagai protes terhadap permukiman ilegal Israel di kota Beita.

Fouad Nafaa, direktur Rumah Sakit Rafidia di Nablus, mengatakan kepada Anadolu bahwa Eygi tiba di fasilitas itu dengan luka tembak di kepala. Ia meninggal meskipun ada upaya dari tim medis untuk menyadarkannya, menurut Nafaa.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)