alexametrics

Erdogan Buang Surat 'Jangan Bodoh' Trump ke Tempat Sampah

loading...
Erdogan Buang Surat Jangan Bodoh Trump ke Tempat Sampah
Presiden Turki Recep Tayyep Erdogan dilaporkan membuang surat dari Presiden AS Donald Trump. Foto/Istimewa
A+ A-
ANKARA - Presiden Turki Recep Tayyep Erdogan dilaporkan membuang surat dari Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Surat tersebut meminta Erdogan untuk tidak menjadi seorang pria yang tangguh atau bodoh. Trump meminta mitranya dari Turki itu untuk segera membuat kesepakatan dengan Kurdi Suriah

"Presiden Erdogan menerima surat itu, benar-benar menolaknya dan memasukkannya ke tempat sampah," ucap sumber-sumber di pemerintahan Turki kepada BBC seperti dikutip Russia Today, Kamis (17/10/2019).

Pengakuan serupa juga dilaporkan oleh Middle East Eye, yang mengutip pejabat Turki yang tidak disebutkan namanya. Beberapa wartawan Turki melaporkan surat itu diperlakukan dengan cara itu.



Dalam suratnya, tertanggal 9 Oktober, Trump mengancam Erdogan dengan sanksi ekonomi jika dia berkomitmen untuk "membantai ribuan warga sipil" di wilayah mayoritas Kurdi di Suriah utara dan meminta dia untuk melakukan perjanjian dengan Kurdi.

"Sejarah akan memandangmu selamanya sebagai iblis jika hal-hal baik tidak terjadi. Jangan menjadi pria yang tangguh. Jangan bodoh!" bunyi surat itu.

Erdogan meluncurkan operasi militer lintas-perbatasan, yang katanya menargetkan pasukan teroris Kurdi, pada hari yang sama ia menerima surat itu. Sejak itu, ia berulang kali menentang tekanan dari Trump dan para pemimpin Barat lainnya.
(ian)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak