Gubernur New York Pekerjakan Agen Rahasia China sebagai Ajudan

Rabu, 04 September 2024 - 10:45 WIB
loading...
A A A
"Kami memberhentikan pekerjaannya pada Maret 2023 setelah menemukan bukti pelanggaran, segera melaporkan tindakannya kepada penegak hukum dan telah membantu penegak hukum selama proses ini," ujar seorang juru bicara dalam pernyataan kepada Associated Press.

Pemerintah China belum mengomentari tuduhan tersebut. Beijing biasanya membantah tuduhan Barat tentang spionase, dan telah berulang kali menuduh politisi Amerika menggunakan tuduhan tersebut untuk "mencoreng" reputasi China.

Hochul bukanlah Demokrat terkemuka pertama yang terlibat dalam skema spionase China.

Mendiang Senator California Dianne Feinstein mempekerjakan seorang mata-mata China yang diduga sebagai sopirnya selama dua dekade, selama waktu itu dia duduk di Komite Intelijen Senat.

Agen lain yang diduga, Christine Fang, dilaporkan tidur dengan dua wali kota Demokrat dan berhasil mendapatkan kepercayaan banyak politisi California antara tahun 2011 dan 2015, termasuk politisi Repuplik Eric Swalwell, mantan anggota Komite Intelijen DPR yang menjadi terkenal dengan memperjuangkan teori konspirasi 'Russiagate' terhadap mantan Presiden Donald Trump.

(sya)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)