Putin Mengaku Tidak Pernah Baca Tweet Trump

Senin, 14 Oktober 2019 - 20:05 WIB
Putin Mengaku Tidak Pernah Baca Tweet Trump
Putin Mengaku Tidak Pernah Baca Tweet Trump
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia, Vladimir Putin mengakui bahwa dia tidak membaca Twitter Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump. Tetapi, Putin menganggap pendapat Trump sangat penting bagi banyak pihak dan bagi dunia secara keseluruhan.

Berbicara saat melakukan wawancara dengan RT Arab, Al Arabiya dan Sky News, Putin mengatakan salah satu alasan dia tidak membacaa tweet Trump adalah karena dia tidak memiliki akun media sosial.

"Saya harus mengatakan bahwa saya tidak memiliki akun Twitter atau apa pun, jadi saya tidak mengikuti siapa pun di sana. Tentu saja, saya mendapat laporan dari staf saya dari waktu ke waktu," kata Putin dalam wawancara itu.

"Pendapat Presiden AS selalu penting dan selalu sangat penting bagi banyak pihak dan bagi dunia secara keseluruhan. Tapi saya tidak mengikutinya secara pribadi," sambungnya, seperti dilansir Tass pada Senin (14/10/2019).

Di kesempatan yang sama, Putin menyatakan Moskow tidak menyalahkan Trump karena gagal memperbaiki hubungan AS dan Rusia. Trump berjanji saat kampanye pemilu presiden bahwa dia akan memperbaiki hubungan kedua negara.

""Kami tahu itu, termasuk selama kampanye pemilu dia sebelumnya, dia bicara mendukung normalisasi (hubungan AS-Rusia), tapi sayangnya itu belum terjadi. Tapi, kami tidak mengklaim karena kami melihat apa yang sedang terjadi dalam politik domestik AS," ungkapnya.

Putin menjelaskan, agenda politik internal tidak mengizinkan Trump mengambil berbagai langkah yang bertujuan memperbaiki hubungan bilateral secara drastis. Dia menambahkan, Moskow akan bekerja sama dengan semua pemerintahan AS sesuai keinginan Washington.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4988 seconds (0.1#10.140)