1 Warga Rusia termasuk 6 Sandera yang Ditemukan Tewas di Gaza

Senin, 02 September 2024 - 16:15 WIB
loading...
1 Warga Rusia termasuk...
Warga negara ganda Rusia-Israel Aleksandr Lobanov tewas di Gaza. Foto/X/bringhomenow
A A A
MOSKOW - Warga negara ganda Rusia-Israel Aleksandr Lobanov telah diidentifikasi di antara enam sandera yang ditemukan tewas di terowongan di daerah Rafah di Gaza selatan, menurut Pasukan Pertahanan Israel (IDF) pada Minggu (1/9/2024).

Lobanov (disebut Alex Lubnov oleh pejabat Israel) ditangkap pejuang Hamas selama penyerbuan mereka ke Israel selatan pada tanggal 7 Oktober.

Lima sandera lainnya yang jasadnya ditemukan pada Sabtu malam adalah Hersh Goldberg-Polin, berusia 23 tahun, Eden Yerushalmi (24 tahun), Ori Danino (25 tahun), Carmel Gat (40 tahun), dan Alms Sarusi (25 tahun).

Lobanov, ayah dua anak berusia 32 tahun, tinggal di Ashkelon, dan diculik dari festival musik Nova, tempat dia bekerja sebagai manajer bar, menurut Hostage Families Forum, organisasi yang mewakili kerabat para sandera.

Menurut kesaksian yang dikutip organisasi tersebut, Alex membantu mengevakuasi orang-orang dan berlari bersama lima orang lainnya ke hutan Be'eri, tetapi ditangkap saat mereka melarikan diri.

Lobanov meninggalkan seorang istri dan dua orang anak, satu berusia dua tahun dan yang lainnya berusia lima bulan. Anak yang lebih muda lahir saat dia ditawan.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berbicara dengan orang tua Lobanov, setelah menyampaikan belasungkawa.

Pemimpin rezim kolonial Zionis tersebut meminta maaf kepada keluarga atas kegagalan Israel untuk mengembalikannya dan lima orang lainnya yang diculik dalam keadaan hidup.

Perang antara Israel dan Hamas meletus ketika kelompok pejuang Palestina tersebut melakukan serangan lintas batas sepuluh bulan lalu, menewaskan sekitar 1.100 warga Israel dan menyandera lebih dari 200 orang.

Beberapa orang kemudian dibebaskan, baik melalui pertukaran tahanan atau melalui operasi penyelamatan oleh tentara Israel.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)