4 Fakta Masjid Bani Saleh yang Diserbu Tentara Israel dan Semua Al-Quran di Dalamnya Dibakar

Senin, 26 Agustus 2024 - 19:55 WIB
loading...
4 Fakta Masjid Bani...
Tentara Israel membakar Al-Quran di MAsjid Bani Saleh. Foto/Palestine Chronicle
A A A
GAZA - Tentara Israel menyerbu Masjid Bani Saleh di Gaza saat invasi di Gaza. Bahkan, dalam video yang beredar menunjukkan tentara Israel membakar Al-Quran di Masjid Bani Saleh. Itu mengakibatkan kecaman dari berbagai pihak.

4 Fakta Masjid Bani Saleh yang Diserbu Tentara Israel dan Semua Al-Quran di Dalamnya Dibakar

1. Tentara Israel Merobek Al-Quran

Saluran berita Qatar Al Jazeera mengatakan bahwa mereka memperoleh rekaman tersebut dari video yang diambil oleh tentara Israel dan pesawat nirawak yang ditemukan di Gaza.

Rekaman tersebut menunjukkan tentara Israel membobol Masjid Bani Saleh di Jalur Gaza utara dan kemudian merobek serta membakar salinan Al-Quran, kitab suci umat Islam, di dalam masjid tersebut.

Menghancurkan atau menodai Al-Quran merupakan pelanggaran berat menurut Islam dan penghinaan terhadap iman sekitar 1,9 miliar Muslim di seluruh dunia.

Selama serangan 10 bulan tentara Israel di Gaza, ratusan masjid, termasuk Masjid Agung Omari, yang didirikan di sebuah situs di Kota Gaza yang berusia sekitar 1.400 tahun, telah hancur sebagian atau seluruhnya.

2. Israel Sudah Menghancurkan 609 Masjid

Menurut Kantor Media Pemerintah yang berpusat di Gaza, tentara Israel telah menghancurkan 609 masjid, merusak sebagian 211 masjid, dan juga menghancurkan tiga gereja di seluruh Gaza sejak 7 Oktober lalu, awal konflik.

Sejak Israel memulai kampanyenya melawan Gaza 10 bulan lalu, puluhan negara dan kelompok kemanusiaan internasional telah mengecam pemboman rumah sakit, perumahan warga sipil, dan rumah ibadah—semua tempat terlarang untuk diserang berdasarkan aturan perang.

Israel telah melanjutkan serangannya di Gaza setelah serangan Hamas pada 7 Oktober lalu meskipun ada resolusi Dewan Keamanan PBB yang menyerukan gencatan senjata segera.

Serangan gencar tersebut telah mengakibatkan lebih dari 40.200 kematian warga Palestina, sebagian besar wanita dan anak-anak, dan lebih dari 93.000 orang cedera, menurut otoritas kesehatan setempat.

Blokade Gaza yang sedang berlangsung telah menyebabkan kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan yang parah, yang menyebabkan sebagian besar wilayah tersebut hancur.

Israel menghadapi tuduhan genosida di Mahkamah Internasional, yang telah memerintahkan penghentian operasi militer di kota selatan Rafah, tempat lebih dari satu juta warga Palestina mencari perlindungan sebelum daerah itu diserbu pada 6 Mei.


3. Dikecam Hamas

Hamas mengecam tindakan tentara Israel yang membakar Alquran selama penyerbuan di masjid Bani Saleh di Jalur Gaza utara.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2032 seconds (0.1#10.140)