Tembakan 320 Roket Hizbullah vs Gempuran 100 Jet Tempur Israel, Ini Hasilnya

Senin, 26 Agustus 2024 - 09:34 WIB
loading...
Tembakan 320 Roket Hizbullah...
Hizbullah Lebanon klaim luncurkan serangan lebih dari 320 roket ke Israel pada hari Minggu. Sedangkan Israel klaim kerahkan 100 jet tempur dalam serangan ke Lebanon. Foto/Israel Air Force
A A A
TEL AVIV - Hizbullah mengeklaim telah menembakkan lebih dari 320 roket Katyusha dalam serangan besar-besaran ke Israel pada hari Minggu.

Sedangkan militer Zionis mengerahkan sekitar 100 jet untuk menggagalkan serangan yang lebih besar dari kelompok pro-Iran tersebut.

Roket terlihat melingkar di langit fajar, jejak uap gelap di belakangnya, saat sirene serangan udara berbunyi di Israel dan ledakan di kejauhan menerangi cakrawala, sementara asap mengepul di atas rumah-rumah di Khiam di Lebanon selatan.

Pada Minggu malam, sirene berbunyi di Rishon Letsiyon, Israel tengah, kata Pasukan Pertahanan Israel (IDF).



IDF dan menambahkan bahwa satu proyektil telah diidentifikasi melintas dari Jalur Gaza selatan dan jatuh di area terbuka. Sayap bersenjata Hamas mengatakan telah menembakkan roket "M90" ke Tel Aviv.

Setiap tumpahan besar dalam pertempuran, yang dimulai bersamaan dengan perang di Gaza, berisiko berubah menjadi konflik regional yang melibatkan pendukung Hizbullah, Iran, dan sekutu utama Israel; Amerika Serikat.

Hasil saling serang antara Hizbullah dan Israel sejauh ini adalah tiga kematian dikonfirmasi di Lebanon dan satu kematian di Israel.

Kedua belah pihak mengindikasikan bahwa mereka senang untuk menghindari eskalasi lebih lanjut untuk saat ini, tetapi memperingatkan bahwa mungkin akan ada lebih banyak serangan yang akan datang.

Pemimpin Hizbullah Sayyed Hassan Nasrallah mengatakan serangan kelompoknya, yang merupakan pembalasan atas pembunuhan komandan senior Fuad Shukr bulan lalu, telah selesai "sesuai rencana".
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)