3 Fakta Putin Cium Al Quran Berlapis Emas Ketika Berkunjung ke Chechnya

Kamis, 22 Agustus 2024 - 19:30 WIB
loading...
3 Fakta Putin Cium Al...
Presiden Rusia Vladimir Putin mencium Al Quran berlapis emas. Foto/rtarabic
A A A
CHECHNYA - Presiden Rusia Vladimir Putin mencium Al Quran berlapis emas sedang jadi berita yang banyak disorot. Momen itu terjadi ketika Presiden Rusia tersebut mengunjungi wilayah Chechnya.

Bisa dibilang jika Chechnya memang menjadi sekutu terdekat Moskow saat ini. Dilansir dari Al Jazeera, perjalanan mengejutkan ini terjadi ketika Rusia berjuang mengusir pasukan Ukraina dari wilayah Kursk.

Dalam kunjungan ini, Putin memuji para pejuang Chechnya yang berangkat ke Ukraina untuk mendukung invasi besar-besaran.

Terlepas dari urusan perang, rupanya Putin memiliki agenda berkunjung ke beberapa tempat di Chechnya. Salah satu tempat yang dikunjungi adalah Masjid Nabi Isa.

3 Fakta Putin Cium Al Quran Berlapis Emas

1. Kunjungan Pertama Putin ke Chechnya Sejak 2011


Kunjungan Presiden Rusia ke Chechnya ini menjadi yang pertama setelah tahun 2011 lalu. Putin disambut Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov dalam kunjungan ini.

Putin kemudian mengadakan pembicaraan dengan Kadyrov di kediaman pemimpin Chechnya di Grozny. Tidak hanya bertemu dengan pemimpin Chechnya, Putin juga mengunjungi beberapa tempat penting.

Dikabarkan jika Putin sempat mengunjungi makam ayah Kadyrov, mantan Pemimpin Chechnya Akhmat Kadyrov, di pos komando dan satu masjid di ibu kota setempat, Grozny.

2. Mengunjungi Masjid Nabi Isa


Perlu dicatat jika Chechnya sendiri adalah negara bagian Rusia dengan penduduk mayoritas Islam. Dari situ, Putin lantas menunjukkan sikap toleransinya dengan mengunjungi Masjid Nabi Isa di Grozny.

Masjid yang telah dibangun pada tahun 2020 ini dikelilingi empat portal setinggi 20 meter dan empat menara setinggi 52 meter.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)