Viral, Vladimir Putin Cium Al-Qur'an Berlapis Emas saat Kunjungi Masjid Nabi Isa

Kamis, 22 Agustus 2024 - 08:13 WIB
loading...
Viral, Vladimir Putin...
Presiden Rusia Vladimir Putin mencium dan memeluk erat Al-Quran berlapis emas saat kunjungi Masjid Nabi Isa di Chechnya. Foto/The Express Tribune
A A A
GROZNY - Presiden Rusia Vladimir Putin mencium dan memeluk erat Al-Qur'an berlapis emas saat berkunjung ke Masjid Nabi Isa di Grozny, Chechnya, pada Rabu (21/8/2024). Video momen tersebut kini viral di media sosial.

Al-Qur'an berlapis emas itu merupakan hadiah untuk Putin ketika dia mengunjungi Masjid Nabi Isa yang baru dibangun.

Putin mengunjungi Chechnya untuk pertama kalinya dalam 13 tahun pada hari Selasa, di tengah invasi balik Ukraina yang sedang berlangsung di Kursk.

Dalam video terlihat Putin didampingi oleh pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov dan Mufti Salah Mezhiev, kepala Administrasi Spiritual Muslim Republik Chechnya.



Kadyrov memberi sambutan hangat kepada Putin saat kedatangannya. Kedua pemimpin kemudian membahas hubungan bilateral, menekankan penguatan hubungan militer, perdagangan, dan ekonomi.
Viral, Vladimir Putin Cium Al-Qur'an Berlapis Emas saat Kunjungi Masjid Nabi Isa

Foto/Dialogue Pakistan

Setelah menerima Al-Qur'an, Putin menciumnya dan memeluknya erat-erat sebagai tanda penghormatannya kepada Islam dan kitab suci tersebut.

Mengutip The Express Tribune, Kamis (22/8/2024), Putin juga khusyuk mendengarkan latunan sebuah ayat dari Surah Al-Anfal yang dibacakan Mufti Mezhiev. Terjemahan dalam bahasa Rusia juga dibacakan untuk pemimpin Kremlin tersebut.

Banyak pengguna media sosial mengungkapkan kekaguman mereka terhadap Putin, dengan berbagai komentar seperti "Anda yang terbaik, Putin!" dan "Semoga Tuhan menganugerahi Anda keberkahan Islam."
(mas)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)