Kamala Harris Resmi Didukung sebagai Calon Presiden AS dari Partai Demokrat

Rabu, 21 Agustus 2024 - 10:45 WIB
loading...
Kamala Harris Resmi...
Calon presiden dari Partai Demokrat, Wakil Presiden Kamala Harris, dan pasangannya Gubernur Minnesota Tim Walz, hadir di Fiserv Forum selama rapat umum kampanye di Milwaukee, Selasa (20/8/2024). Foto/AP/Jacquelyn Martin
A A A
WASHINGTON - Wakil Presiden AS Kamala Harris secara resmi dinominasikan sebagai kandidat Partai Demokrat untuk jabatan presiden dalam pemilu November mendatang setelah pemungutan suara seremonial yang diadakan pada Selasa malam (20/8/2024).

Pemungutan suara berlangsung di arena olahraga dalam ruangan United Center di Chicago, tempat Harris, Presiden Joe Biden dan istrinya, Jill, serta sejumlah pejabat tinggi partai, berpidato sehari sebelumnya.

Yang pertama memberikan suaranya adalah negara bagian Delaware, yang menyatakan dukungannya terhadap pencalonan Harris.

Harris kemudian menyampaikan pidato di hadapan peserta Konvensi Nasional Demokrat yang diadakan dari jarak jauh dari Milwaukee. Dia berterima kasih kepada mereka karena telah mendukung pencalonannya.

Harris tidak memperoleh suara apa pun selama pemilihan pendahuluan Demokrat, kontes di mana dia tidak ikut serta.

Setelah Presiden Joe Biden yang memenangkan sebagian besar delegasi mendukung Harris, para delegasi yang dijanjikannya memberikan suara mereka untuk Harris.

Sementara itu, protes pro-Palestina yang menuntut embargo senjata terhadap Israel terus berlanjut di jalan-jalan di luar konvensi.

(sya)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)