Mantan Pejabat Saudi Tuding Mohammed Bin Salman Palsukan Tanda Tangan Raja Salman pada Dekrit Perang Yaman

Senin, 19 Agustus 2024 - 17:15 WIB
loading...
A A A
Al-Jabri pernah bekerja untuk mantan Putra Mahkota Mohammed bin Nayef, orang kepercayaan AS dalam pertempuran melawan militan al-Qaeda di kerajaan tersebut setelah serangan 11 September 2001. Raja Salman menggantikan putra mahkota dengan putranya pada tahun 2017 dan Pangeran Mohammed bin Nayef diyakini telah ditahan di rumah setelahnya.

Al-Jabri telah menggugat Pangeran Mohammed bin Salman di pengadilan federal AS, menuduh putra mahkota berusaha membunuhnya setelah ia melarikan diri ke luar negeri.

Berbicara kepada BBC, al-Jabri kembali menuduh Pangeran Mohammed mempertimbangkan untuk membunuh mantan Raja Abdullah dengan jaringan racun dari Rusia — sesuatu yang ia klaim dalam wawancara tahun 2021 dengan CBS News. Ia juga menggambarkan kekhawatirannya bahwa sang putra mahkota masih ingin membunuhnya sementara anak-anaknya masih dipenjara di kerajaan itu.

"Ia merencanakan pembunuhan saya," kata al-Jabri kepada BBC. "Ia tidak akan beristirahat sampai ia melihat saya mati. Saya tidak meragukannya."

(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)